spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    Dentuman Misterius Hebohkan Bandung pada Kamis (21/5) Pagi

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Warga Bandung digegerkan dengan suara dentuman misterius pada Kamis (21/5/2020). Suara dentuman yang terdengar beberapa kali tersebut, belum diketahui secara pasti asal muasalnya.

    Dentuman misterius tersebut terdengar sekitar pukul 09.30 WIB. Lebih dari lima kali suara dentuman itu terdengar.

    Lini masa twitter pun diramaikan dengan cuitan dentuman misterius tersebut.

    “#dentuman sekitar jam 9an, lokasi dibabakan ciparay,” tulis akun @Inilitaas.

    Akun @andrian_lin pun membenarkan adanya dentuman misterius tersebut. Bahkan mengupload video rekaman suara dentuman misterius tersebut.

    “Terdengar suara #dentuman berulang2 pagi ini di Bandung. Cek detik ke-11 dan ke-16..,” tulis @andrian-lin.

    Senada yang diungkapkan pemilik akun @fascaland. “Wow. Kebangun gegara suara dentuman, kirain tetangga lagi pindahan. Taunya semua juga nanyain itu dentuman dari mana,” kicau @fascaland.

    BACA JUGA: Pemkot Bandung Bakal Menutup Pusat Perbelanjaan Yang Nekad Buka

    Sementara itu, Kepala BMKG Bandung Tony Agus Wijaya memaparkan hasil analisis terkait suara dentuman yang terdengar warga Bandung pada Kamis (21/5/2020) seperti dilansir kumparanNEWS. Hasilnya, tidak ada kejadian gempa bumi dalam rentang waktu pukul 00.00 WIB hingga 10.00 WIB.

    Selain itu, lanjut Tony, kondisi cuaca sejak pagi hingga pukul 10.00 WIB cerah dan berawan tidak terjadi hujan. Begitupula, tidak ada kejadian petir dalam rentang waktu pukul 08.00 WIB hingga 10.00 WIB.

    “Tidak ada kejadian petir di Bandung Raya antara jam 08.30 WIB sampai dengan 10.00 WIB. Perlu dianalisis penyebab sumber suara dari faktor selain gempa, cuaca, dan petir,” tegas Tony.

    (ars)

    Berita Terbaru

    spot_img