spot_img
Jumat 17 Mei 2024
spot_img
More

    Cina Tawarkan Proyek Infrastruktur Indonesia

    CINA, FOKUSJabar.id: Kedutaan Besar RI di Beijing mengatakan, Cina menawarkan berbagai proyek pembangunan infrastruktur di Indonesia melalui di tengah Covid-19, Selasa (19/5/2020) malam.

    Hal Itu disampaikan Duta Besar (Dubes) RI untuk Cina Djauhari Oratmangun saat bertemu Wakil Presiden Cina Gezhouba Group International Engineering Co Ltd, Hu Peng.

    Djauhari mengatakan, Gezhouba menjadi salah satu perusahaan Cina yang berminat investasi dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur dan kerja sama lain bidang infrastruktur dan energi.

    “Kami juga menerima proposal kerja sama bidang Intelligent Transportation System untuk pembangunan infrastruktur dan jalan raya di Indonesia serta bidang telekomunikasi dalam bentuk penyimpanan energi baterai,” kata Djauhari.

    BACA JUGA: Bahar Smith dipindahkan ke Lapas Nusakambangan

    Gezhouba merupakan BUMN Cina yang telah mengerjakan 12 proyek pembangunan di Indonesia sejak tahun 2006, termasuk pembangkit listrik di Sumatera Utara, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Barat.

    “Hal ini diharapkan juga dapat lebih memperkuat kerja sama bilateral berbagai bidang antara RI-Tiongkok yang pada tahun 2020 memasuki usia 70 tahun,” katanya.

    (Agung/Ant)

    Berita Terbaru

    spot_img