spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    ‘Indonesia Terserah’, Kepala Gugus Covid-19

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Tagar ‘Indonesia Terserah’ ramai di media sosial twitter maupun instagram dalam beberapa hari kebelakang sebagai bentuk uneg-uneg tenaga medis. Tenaga medis miris melihat kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang dilonggarkan.

    Pasca pelonggaran PSBB, bandara kini ramai dan orang-orang kembali bergerak di jalan. Belum lagi aktivitas di pasar yang tetap ramai seperti hari biasa.

    Aktivitas masyarakat yang bebas itu seperti seolah tak ada corona. Padahal tenaga medis masih berjuang merawat pasien corona.

    BACA JUGA: Tagar ‘Indonesia Terserah’ Disoroti Media Asing

    Akibat kegelisahan dan curhatan para tenaga medis tersebut pun melahirkan video Indonesia Terserah.

    Menanggapi video dan curhatan tenaga medis tersebut, Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Letjen TNI Doni Monardo memberi tanggapan.

    “Untuk video Indonesia terserah, kami jelaskan kita sangat enggak berharap kalangan dokter jadi kecewa. Sejak awal kami selalu mengedepankan ujung tombak kita masyarakat,” kata Doni seperti dilansir kumparan, Senin (18/5/2020).

    Sejak awal, lanjut Doni, Gugus Tugas selalu concern dengan para dokter dan tenaga medis. Jangan sampai mereka kelelahan dan kehabisan tenaga.

    “Mereka telah menghabiskan waktu tenaga bahkan mempertaruhkan nyawa untuk keselamatan bangsa, wajib kita lindungi,” terangnya.

    Untuk itu, Doni pun mengingatkan masyarakat agar taat dan mematuhi imbauan agar tidak mudik dan tetap di rumah.

    “Mari kerja sama, saling mengingatkan, cegah dan hindari jangan sampai kita jadi sakit. Oleh karenanya segala ketentuan dengan protokol kesehatan dan ketentuan di bawah UU No 18/2018 tentang Kedaruratan Kesehatan hendaknya dipatuhi,” pungkasnya.

    (ars)

    Berita Terbaru

    spot_img