spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Sembilan Pramuka Jabar Lulus Seleksi IPB lewat Jalur Prestasi

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Sembilan anggota Pramuka Jawa Barat dinyatakan lulus seleksi masuk Institut Pertanian Bogor (IPB) jalur penerimaan Prestasi Internasional Nasional (PIN) melalui Prestasi Pramuka.

    Sebelumnya, Ketua Kwarda Pramuka Jawa Barat Dede Yusuf  dengan Rektor IPB Arief Satria telah menandatangani MoU (Maret 2019). 

    Ketua Harian Kwarda Jawa Barat Baim Setiawan mengatakan, prestasi sembilan anggota pramuka yang lulus ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi Pramuka Jawa Barat, bahkan dari 12 kuota yang disediakan oleh IPB melalui jalur prestasi ini, sembilan kuota diisi oleh pramuka berprestasi.  

    BACA JUGA : Gerakan Pramuka Kwarda Jabar, Bagikan Tabung Penyemprot Disinfektan

    “Ke sembilan anggota pramuka yang dinyatakan lulus ini sebelumnya harus bersaing dengan 38 calon mahasiswa dari jalur pramuka berprestasi yang direkomendasikan oleh Kwartir Cabang, kemudian dilakukan seleksi internal oleh Kwarda, hasil seleksi internal tersebut sebanyak 32 calon mahasiswa diajukan ke IPB, dan akhirnya sembilan orang tersebut dinyatakan lolos,” kata Baim di Bandung, Kamis (7/5/2020).

    Selain prestasi di bidang akademik, salah satu syarat yang harus dipenuhi untuk  mengikuti seleksi tersebut, yakni peserta harus Pramuka Garuda.  

    Baim pun berharap kesembilan anggota pramuka yang lulus itu bisa membuktikan prestasinya ketika nantinya sudah kuliah di IPB dan dapat mengembangkan kegiatan pramuka tingkat Pandega di Kampus IPB, terutama Saka Taruna Bumi (Pramuka Pertanian).

    Berikut sembilan anggota Pramuka Jawa Barat yang lulus seleksiIPB: 

    Ikhrima Qoulia (MAN 2 Kota Bogor), Riana Jeany Nurhasanah (SMAN 2 Kota Tasikmalaya), Muhammad Azkaa Kurniawan(MAS Husnul Khotimah, Kuningan), Muhammad Haikal Arrasuli (SMAN 2 Garut), Dydan Muhammad Al Basith ((SMAN 3 Kota Tasikmalaya), Hafizh Syah Kausar Rais ( SMAN 1 Singaparna Kabupaten Tasikmalaya), Nur Dini Yati(SMAN 10 Kota Bandung), Andrian Triguna Prasetya (SMAN 1 Jasinga Kabupaten Bogor) dan Maghfirotul Janah (SMAN 1 Citeureup Kabupaten Bogor).

    (Asep/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img