spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    COVID-19, ADAM Galang Dana Bantu Jamaah Masjid

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Grup vokal ADAM bekerja sama dengan Yayasan Masjid Nusantara melakukan aksi penggalangan dana dukungan sembako untuk jamaah masjid terdampak COVID-19.

    Seperti diketahui, lebih dari sepertiga penduduk Indonesia saat ini tengah terseok-seok karena kehilangan sumber ekonomi akibat wabah COVID-19.

    Untuk itu, ADAM yang beranggotakan para pria berparas tampan (Anandito Dwis, Dodi Hidyatullah, Natta Reza, dan Rey Mbayang Adam) mengajak masyarakat yang mampu untuk saling bergotong royong membantu jamaah masjid yang ‘termiskinkan’ oleh wabah COVID-19.

    BACA JUGA : Partai Gelora Galang Dana bantu Warga Terdampak Covid-19

    “Sekaranglah kekompakkan umat Islam diuji, karena kita ini satu tubuh. Susah-senang bareng-bareng. Bahkan kata Rasulullah, sedekah yang paling utama itu sedekah di masa sulit. Untuk itu, kami bersama Masjid Nusantara meluncurkan program ‘Bantuan Sembako dari Masjid untuk Dhuafa Terdampak Corona’,” kata salah seorang personil, Natta Reza, Rabu (6/5/220).

    Menurut Natta, di masa sulit ini masjid harus hadir sebagai salah satu solusi. Pintu masjid memang ditutup untuk jamaah, kata dia, tapi bukan berarti tidak bisa merangkul jamaah. Jika biasanya masjid didatangi jamaah, maka saat inilah masjid  mendatangi jamaah.

    Gerakan donasi sembako bagi Jamaah terdampak Covid-19 ini pun terbuka bagi umum dan bisa berdonasi melalui laman www.masjidnusantara.org.

    “Sekarang, saatnya kita tunjukin kekuatan umat Islam. Bersama ADAM dan Masjid Nusantara , kita salurkan bantuan sembako untuk saudara kita sesama jamaah masjid yang ekonominya terdampak corona,” kata Natta.

    Sementara personil lainnya, Dodi Hidayatullah mengaku menjadi perantara dengan Masjid Nusantara sebagai badan yang menyalurkan bantuan. Pasalnya, kata dia, Masjid Nusantara memiliki data masjid dan jamaah terdampak hingga ke pelosok Indonesia.

    ADAM sendiri menargetkan donasi sembako ini hingga Rp75 juta. Setelah dana terkumpul, kata Dodi, ADAM akan membersamai Masjid Nusantara untuk melakukan aksi penyaluran.

    “Alhamdulillah, sejak program ini diluncurkan donasi sudah terkumpul Rp 1,3 juta. Saat target tercapai kita akan langsung salurkan sembako tersebut bersama tim Masjid Nusantara,” pungkas Dodi.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img