spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    PSBB, Gojek Matikan Fitur Antar Penumpang

    BANDUNG, FOKUSJabar.idGojek memutuskan menghentikan sementara fitur antar penumpang ojek online (ojol) di area pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Jawa Barat mulai Rabu, (6/5/2020).
    “Layanan Goride sementara dinonaktifkan sehingga hanya melayani non penumpang selama periode PSBB,” kata Becquini Akbar, VP Region Gojek Jabar Banten, seperti dilansir CNN.
    Becquini mengatakan keputusan itu mengacu pada ketentuan teknis penerapan PSBB Jabar yang diinformasikan Dinas Perhubungan Jawa Barat. Ia memastikan Gojek patuh dengan ketentuan yang ditetapkan pemerintah.
    “Gojek senantiasa patuh pada regulasi setempat dalam rangka mendukung pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19),” ucap dia.
    PSBB Jabar telah ditentukan berjalan selama dua pekan, dari 6 Mei hingga 19 Mei.
    Namun, PSBB Jabar diketahui punya sedikit kelonggaran terkait operasional ojol dibanding wilayah lain yang sudah menerapkan PSBB lebih dulu.
    Pada Peraturan Gubernur Jawa Barat Nomor 36 Tahun 2020 terkait PSBB, pada pasal 16 ayat 7 dan 8 menyatakan ojol dibatasi penggunaannya hanya untuk mengangkut barang, namun terdapat pengecualian yakni diizinkan mengangkut penumpang apabila untuk kegiatan yang berkaitan dengan penanggulangan penyebaran Covid-19 dan situasi gawat darurat kesehatan.
    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img