spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Relawan Didi Irawadi Bagikan 1000 Sembako

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Relawan Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Didi Irawadi bagikan 1000 paket sembako kepada masyarakat dan Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) di Sekretariat PPDI Ciamis, Sabtu (2/5/2020).

    Selain sembako, edukasi Social Distancing dan Physical Distancing diberikan kepada para penyandang disabilitas yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Ciamis.

    Juru bicara Relawan Didi Irawadi sekaligus wakil Sekretaris DPC Partai Demokrat Ciamis Anggia Herfianti mengatakan bahwa bantuan diberikan sebagai bentuk kepedulian. 

    baca juga : Ciamis Akan Terapkan PSBB, Empat Kecamatan Dapat Perhatian Khusus

    “Sudah menjadi kewajiban kita untuk saling membantu dalam kondisi pendemi Covid19. Demokrat bersama Didi Irawadi hadir untuk masyarakat. Saat ini yang paling penting adalah kedisiplinan untuk menerapkan Social Distancing,” kata Anggia.

    Menurut dia, banyak masyarakat yang kehilangan mata pencaharian akibat Covid-19, terutama para penyandang disabilitas yang sampai saat ini benar-benar terdamapak. 

    “Meski pa Didi Irawadi tidak bisa hadir karena beliau berada di zona merah,  bantuan dan edukasi melalui relawan sangat diharapkan bisa menyentuh masyarakat. Kita sangat berharap penanggulangan Covid-19 bisa dilakukan secara massif, terutama gerakan yang dilakukan oleh kader Partai Demokrat,” kata dia. 

    Sementara itu Ketua PPDI Ciamis Dodo Zakaria mengaku sangat berterimakasih kepada relawan Didi Irawadi dan Partai Demokrar Ciamis. 

    “Ini bantuan sembako pertama yang kami terima, semoga berkah untuk Partai Demokrat,” kata Dodo. 

    Sampai saat ini, kata Dodo, bantuan dari pemerintah baru berupa pendataan dan belum ke tahap realisasi, sedangkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) sudah diterima dari PPDI Jawa Barat. 

    “Kami juga berterimakasih kepada Dewan Pembina kegiatan PPDI Ciamis Anjar Asmara yang telah begitu peduli kepada kami, semoga berkah,” kata Dodo. 

    (Riza M Irfansyah/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img