spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    2 Karyawan Meninggal, Sampoerna Tutup Pabrik

    SURABAYA, FOKUSJabar.id: Dua orang pegawai PT HM Sampoerna meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona (COVID-19). Perusahan rokok itu pun untuk sementara menghentikan kegiatan pabrik di Rungkut, Surabaya, Jawa Timur.

    Direktur, PT HM Sampoerna Tbk, Elvira Lianita mengatakan penghentian sementara itu sudah dilakukan sejak 27 April 2020 lalu.

    Elvira mengatakan perusahaan menempatkan keselamatan dan kesehatan karyawan sebagai prioritas utama.

    “Kami memutuskan untuk melakukan penghentian sementara kegiatan produksi di pabrik Rungkut 2 sejak tanggal 27 April 2020, sampai dengan waktu yang ditentukan kemudian,” kata Elvira, seperti dilansir CNN, Kamis (30/4/2020).

    Baca Juga: PSBB Jabar, TP PKK siapkan Posyandu Keliling

    Penghentian sementara dilakukan agar perusahaan dapat melaksanakan pembersihan dan sanitasi secara menyeluruh di area pabrik Rungkut 2.

    “Kami juga telah menyerahkan data dan informasi terkait karyawan kami kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Surabaya dan Jatim. Dengan memegang prinsip perlindungan data pribadi atas karyawan kami yang terdampak, maka kami tidak memberikan data dan informasi kepada pihak lain selain pihak yang berwenang,” ujar Elvira.

    Elvira menyatakan pihakny melakukan karantina produknya selama lima hari, sebelum didistribusikan.

    “Sampoerna memastikan bahwa kualitas produk merupakan prioritas perusahaan. Untuk itu, kami melakukan karantina produk selama lima hari sebelum akhirnya didistribusikan ke konsumen dewasa,” katanya.

    Meski demikian, Sampoerna memberikan cuti dan tetap memberikan upah seperti biasa terhadap para karyawan yang terdampak.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img