spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Malaysia: 70 Persen Kasus Corona di Indonesia

    MALAYSIA, FOKUSJabar.id: Kementerian Kesehatan Malaysia menyatakan 70 persen kasus impor virus Corona COVID-19 negara tersebut berasal dari Indonesia.

    Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan Malaysia, Dr Noor Hisham Abdullah menyebut Terdapat 139 orang yang dinyatakan positif virus Corona dari 12.672 setelah kembali dari luar negeri, 99 di antaranya baru pulang dari Indonesia.

    Hisham kemudian menyebut kasus impor sisanya mereka yang pulang dari beberapa negara, di antaranya 14 orang dari Inggris, 13 dari Singapura, lima dari Turki, tiga dari Amerika Serikat serta sisanya satu masing-masing dari Thailand, Prancis, dan Bangladesh.

    Baca Juga: Kasus Keracunan Disinfektan Meningkat, Trump Enggan Tanggung Jawab

    Melansir Detik, Selasa (28/4/2020), Hisam mengatakan telah menerapkan karantina bagi warganya yang pulang dari luar negeri.

    Dalam konferensi pers yang digelar di Putrajaya 26 April lalu, Hisham pihaknya  telah melakukan berbagai cara dan metode untuk melacak warganya yang terinfeksi virus Corona.

    “Sampai saat ini, dengan berbagai cara dan metode Kementerian Kesehatan telah berhasil melacak lebih banyak kasus COVID-19,” ujar Hisham, 

    Hisham mengharapkan pemerintah Malaysia akan menemukan lebih banyak kasus positif yang akan terdeteksi dalam waktu dekat.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img