spot_img
Rabu 26 Januari 2022
spot_img

Tips Delivery Makanan Cegah Covid-19

BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Bandung Raya cukup memberatkan sebagian warga dalam berkegiatan termasuk, untuk membeli makan dengan delivery agar terjamin kesehatan dan kebersihannya, kami berbagi tips agar makanan terhindar dari virus corona (Covid-19).

Sekalipun kita memesan makanan di tempat yang sudah terjamin kebersihannya termasuk kesehatan, namun pada saat pengiriman menggunakan jasa ojek online (ojol) maka harus berhati hati.

Dikutip dari berbagai sumber ini cara efektif agar makan delivery aman dari virus corona.

1. Terapkan Contacleess Delivery
Contacless Delivery atau pemesanan tanpa kontak yang saat ini sudah dilakukan oleh sejumlah perusaan ojol, sangat penting ditengah pandemik Covid-19 seperti ini. Caranya adalah dengan memberitahu pengantar makanan, agar menaruh makan di area yang kita sediakan.

BACA JUGA: Nasi Anjing Hangat Diperbincangkan, Ini Penjelasannya

2. Gunakan Cashless
Pembayaran non-tunai ini mejadi penunjang Contacless Delyvery agat kita benar-benar tidak kontak langsung dengan pengirim makanan. Terlebih uang tunai merupakan salah satu penyebaran kuman dan bekteri terlebih uang kertas yang terus berpindah-pidah dari satu tangan ke tangan lain.

3. Membuang Kemasan
Segera buang kemasanan makan kemudian pindahkan makanan yang kita pesan ke tempat yang bersih, selain itu saat membuka makanan pastikan membuka ditempat yang bersih jauh dari kuman.

4. Berishkan Tangan
Yang paling utama ada membersihkan tangan dengan mencuci tangan menggunakan sabun selama 20 detik, sebelum kita menyantap makan yang kita pesan.

Dengan tips sederhana tersebut maka kita bisa mengantisipasi penyebaran virus corona dari hal terkecil dan mudah.

Untuk mengetahui update perkembangan Covid-19 di Jawa Barat silahkan klik disini

(As/web)

Berita Terbaru

spot_img