spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Bertugas Di RS Covid-19, Anak-Istri Terinfeksi

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Seorang suami yang bekerja di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Jakarta Pusat diduga memaparkan virus corona (Covid-19) kepada istri dan anaknya.

    Namun hingga kini belum diketahui apakah anak dan istri petugas RS darurat yang tinggal di Cileungsi kabupaten Bogor tersebut yang menularkan virus corona atau bukan.

    Dilansir dari antara Minggu (27/4/2020), Bupati Bogor Ade Yasin menuturkan, awal kejadian ketika bapak yang pulang dari RS Darudat Wisma Atlet 14 April lalu, berselang tiga jam kemudian anaknya merasakan suhu badan yang panas dan sakit kepala.

    “Suhunya ada sekitar 40 derajat celcius pada saat itu,” kata Ade.

    BACA JUGA: Laboratorium IPB Mampu Menguji 60 Sampel COVID-19 per Hari

    Kendati demikian, hasil pemeriksaan, sang suami yang notebe merupakan petugas di RS darurat penanganan Covid-19 justru negatif Covid-19. Akan tetapi anak yang berumur empat tahun dan delapan tahun positif terinfeksi.

    “Dari tiga dua anaknya positif, satu anaknya yang pertama negatif atau tidak terinfeksi,” ucap Ade Yasin.

    Ade menjelaskan, pada pagi hari tanggal 15 April 2020 kedua anaknya sempat dilarikan ke rumah sakit. Kemudian ditetapkan sebagai pasien dalam pengawasan (PDP).

    Kejadian itu sempat viral melalui video saat penjemputan oleh petugas medis mengenakan pakaian hazmat di kediamannya yang berlokasi di Cileungsi Kabupaten Bogor.

    (As/Web)

    Berita Terbaru

    spot_img