spot_img
Kamis 16 Mei 2024
spot_img
More

    Laboratorium IPB Mampu Menguji 60 Sampel COVID-19 per Hari

    BOGOR, FOKUSJabar.id: Sebanyak 273 sampel pasien terduga positif virus corona (Covid-19) telah di uji di Labotarium Collaborative Center, Institut Pertanian Bogor (IPB).

    Dekan Fakultas Hewan (FKH) IPB Srihadi Agungpriyono mengatakan, mulai dari 13 April hingga 24 April 2020 pihaknya sudah melakukan pengujian sebanyak 273 sampel pasien terduga corona.

    “Dalam pelakasanaannya, laboratorium ini sudah relatif stabil dan dapat memberikan hasil ujian yang tepat dalam waktu 48 jam,” kata Srihadi dalam rilis dilansir dari Antara, Minggu (26/4/2020).

    BACA JUGA: Satu Warga Pangandaran Terkonfirmasi Positif Covid-19

    Srihadi menjelaskan, Laboratium uji Covid-19 IPB sudah mendapatkan nomor identitas dari Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes), yaitu C.50. Selain itu kata dia, laboratorium ini juga sudah melaksanakan standar pelaporan input data ke Balitbangkes melalui online.

    Diketahui laboratorium Covid-19 IPB ini memlii kuota uji sebanyak 60 sampel per hari, masing-masing 30 kuota untuk kabupaten Bogor dan 30 kuota untuk kota Bogor.

    Srihadi mengaku, pihaknya menerima sampel dari dinas kesehatan daerah dan Rumah Sakit Daerah (RSUD) dengan koordinasi dengan dinas kesehatan Bogor.

    “Jadi untuk melakukan pengujian kami melakukan koordinasi dengan dinas kesehatan,” ucapnya.

    (As/web)

    Berita Terbaru

    spot_img