spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    DPRD Jabar Serahkan APD Covid-19 ke RSUD Al Ihsan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat menyerahkan bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada RSUD Al-Ihsan, Kabupaten Bandung, Rabu (15/4/2020). Bantuan diberikan langsung oleh unsur pimpinan DPRD Jabar.

    Ketua DPRD Jabar Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat mengatakan, pemberian bantuan APD itu merupakan wujud perhatian serta dukungan DPRD Jabar kepada tenaga medis yang berjuang di garda terdepan pengangan Corona Virus Desease (Covid-19) di Jabar.

    “Kami berikan APD berupa masker, dan kebutuhan penunjang lainnya sebegai bentuk perhatian dan dukungan DPRD Jabar,” kata Taufik.

    Taufik menyebut bahwa DPRD Jabar akan konsisten mendukung upaya percepatan penanganan Covid-19 sesuai tugas dan fungsi yang dimiliki DPRD.

    “Kami akan mendorong penyediaan alat-alat penunjang percepatan penanganan pandemi covid di RSUD Al Ihsan untuk disampaikan kepada Gubernur Jabar,” kata dia.

    Taufik pun mengapresiasi kesiapan RSUD Al Ihsan sebagai salah satu rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Jabar. Terlebih RSUD Al Ihsan sudah siap melayani dengan 31 ruangan ICU yang sudah disiapkan.

    Dia berharap seluruh elemen masyarakat bisa bersama-sama melakukan upaya memutus rantai penyebaran virus Corona, salah satunya dengan mematuhi arahan pemerintah terkait upaya pencegahan dengan cara pyshcal distancing, berdiam diri di rumah, dan menjaga kebersihan diri dengan mencuci tangan dengan sabun.

    Sementara itu Dirut RSUD Al Ihsan Dewi Basmala Gatot menyambut baik pimpinan DPRD Jabar yang telah melihat secara langsung kondisi RSUD Al Ihsan.

    BACA JUGA: Selama Covid-19, BB 1% MC Berikan Bantuan 1 Ton Beras dan 5 Ribu APD

    Dia mengatakan bahwa sebagai rumah sakit rujukan pasien corona, RSUD AL Ihsan telah menyiapkan 170 bed yang diperuntukan bagi pasien zona kuning dan hijau. Sementara untuk pasien zona merah kami sudah menyiapkan 31 namun ada kekurangan ventilator dan tekanan negatif.

    Jika terjadi peningkatan kasus Cocid-19, RSUD Al Ihsan siap mengalokasikan seluruh kapasitas rumah sakit untuk penanganannya.

    “In Sya Allah 100 persen kita akan alokasikan untuk Covid-19,” kata Dewi.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img