spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Jabar Quick Response berikan APD ke RSUD Kota Banjar

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Jabar Quick Response (JQR) menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Banjar, Selasa (21/04/2020).  RSUD Kota Banjar merupakan salah satu  rujukan pasien Covid-19 di Jawa Barat.

    JQR ini merupakan program Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil  yang khusus mengatasi masalah kemanusiaan di Pemprov Jabar. Salah satunya pemberian Bantuan APD yang diberikan kepada RSUD Kota Banjar dalam mengatasi pencegahan Covid-19. 

    “APD yang diberikan berupa hazmat 150 unit, disinfektan 40 Liter, Sprayer disinfektan 1 unit, Sepatu Booth 5 pasang, Masker Kain 300 unit, AMDK 600 ml 20 Karton, Kasur Lipat (Fielbed) 2 set, Hand Sanitizer 3 Liter, dan Face Shiled 20 unit,” kata Asep Koswara, Wakil Ketua Satgasus Covid-19 Divisi JQR Selasa (21/04/2020).

    Baca Juga: Warga Tak Dapat Voucher Sembako, Kades Diminta Lapor ke TKSK

    Asep mengatakan JQR berperan sebagai satgas yang salah satu tugasnya mendistribusikan bantuan dalam pencegahan Covid-19 ini.

    “JQR ini berperan sebagai satgas yang salah satu tugasnya memberikan bantuan, mau berupa APD, Logistik ataupun yang lainnya untuk tenaga kesehatan dan masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya. 

    Lanjut Asep, mengharapkan dengan adanya program JQR ini bisa membantu masyarakat atau tenaga kesehatan dalam mengatasi persoalan Covid-19 ini.

    “Semoga JQR ini bisa sangat membantu masyarakat dan tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan supaya bisa bekerja dengan maksimal,” tuturnya. 

    Wakil Direktur (Wadir) RSUD Kota Banjar Bidang Pelayanan, Furkon berterimakasih kepada JQR yang sudah membantu tenaga kesehatan di RSUD Kota Banjar dengan memberikan APD.

    “Kami ucapkan terimakaih banyak kepada JQR, bantuan ini sangat berarti dan alhamdulillah banyak elemen masyarakat yang peduli dan membantu. Sehingga kami merasa berperang melawan corona bersama masyarakat,” pungkasnya.

     

    (Agus)  

    Berita Terbaru

    spot_img