spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Dituding Ciptakan Virus Corona, Ini Kata Bill Gates

    AMERIKA SERIKAT, FOKUSJabar.id: Pendiri Microsoft, Bill Gates akhirnya menjawab maraknya teori konspirasi yang menyebut dirinya pencipta sekaligus penyebar corona.

    Dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi Cina, CCTV, Bill Gates mengatakan tuduhan tersebut adalah ironis.

    “Kita sedang berada di situasi yang gila. Jadi, pasti akan banyak rumor gila yang beredar,” kata Gates, seperti dilansir tek.id, Senin (20/4/2020).

    Baca Juga: Positif Corona, Aktor Broadway ini Terpaksa Diamputasi Kakinya

    Apalagi, Bill Gates telah menginvestasikan miliaran dollar AS untuk mengatasi penyakit menular, termasuk penyakit yang bisa menyebabkan pandemik.

    “Kita perlu mencari siapakah konstruktor vaksin terbaik yang dapat membuat obat terbaik dan kita perlu melakukan itu tanpa hanya berfokus pada satu negara. Kita perlu membuatnya untuk seluruh dunia, termasuk negara yang tidak memiliki dana untuk membayar penelitian vaksin atau pabrik pembuat vaksin,” ujarnya.

    Gates merupakan salah satu tokoh yang gencar dalam mencari obat untuk Covid-19. Namun, hal ini justru mengundang argumen kalau Gates mencari keuntungan bagi perusahaan miliknya.

    Pada tahun 2015 silam, Gates pernah menyebutkan pada pidatonya bahwa virus menular merupakan bencana tersebar di masa depan. Itulah kenapa orang-orang menuduh Gates telah merencanakan skenario ini.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img