spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Dibobol Maling, Sound System SDN 2 Kertasari Raib

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Sekolah Dasar Negeri 2 Kertasari kabupaten Ciamis, Jawa Barat dibobol maling di tengah pandemi virus corona (Covid-19), Jumat (17/4/2020) malam, maling berhasil menggasak satu set sound system. 
    Kepala SDN 2 Kertasari Mamat Rahmat menuturkan, kejadian pembobolan ruangan sekolahnya terjadi pada tadi malam. Beberapa pintu ruangan sekolah di jebol maling. 
    “Iya tadi kami mendapat laporan dari warga dilingkungan sekolah sejumlah ruangan sekolah kami dibobol maling,” katanya, Sabtu (18/4/2020).

    Baca juga: Herdiat Tak Ingin Warga Ciamis Kelaparan

    Mamat mengatakan, karena barang berharga yang lainya sebelum perpanjangan libur sekolah akibat Covid-19 sudah diamankan maka pencuri hanya berhasil membawa seperangkat sound sistem milik sekolah. Dia mengaku, sekola mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.
    “Setelah dilakukan pengecekan barang yang hilang milik sekolah hanya seperangkat sound sistem,” ucapnya.
    Mamat menambahkan, untuk mengantisipasi kejadian pembobolan kembali terulang pihak sekolah bersama komita berembuk untuk mengantisipasinya dengan memasang CCTV.
    “Kami sudah sepakat dengan dengan komite sekolah untuk memasang CCTV untuk mengantisipasi pencurian yang menimpa sekolah ini,” jelasnya. 
    Mamat melanjutkan, untuk saat ini pihak sekolah sudah melaporkan kejadian pencurian tersebut ke pihak kepolisian.
    “Tadi sudah ada pihak Polisi yang datang kesini untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP),” katanya.
    (Husen Maharaja/As)

    Berita Terbaru

    spot_img