spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    PWI Ciamis Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

    CIAMIS,FOKUSJabar.id : Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat ditengah mewadahnya virus corona (Covid-19), Persatuan Wartawan Indonesia (PWICiamis berbagi paket sembako untuk masyarakat yang terdampak  Covid -19. Jumat (17/04/2020).

    Anggota Persatuan Wartawan Indonesia Ciamis Oboy mengatakan, pembagian paket sembako ini merupakan kepedulian Organisasi PWI atas kondisi yang dialami  warga ditengah pandemi Covid -19 ternyata berdampak dengan beban ekonomi terutama dalam kebutuhan pokok masyarakat.

    Adapun 20 bahan paket sembako yang berisi beras, gula pasir, minyak goreng, makanan kaleng dan terigu. Paket sembako ini dibagikan kepada  masyarakat  ekonomi lemah seperti janda dan lansia yang tersebar di wilayah Kecamatan Rancah.

    Baca Juga : KONI Jabar Ingin PON XX Tetap Digelar Tahun 2020, Ini Alasannya

    “Kita berempati karena masih banyak warga yang kesulitan mencari nafkah dalam situasi seperti ini,khususnya lansia”, ucapnya.

    Menurut Oboy kegiatan itu, intruksi ketua PWI Ciamis, Banjar dan Pangandaran Subagja Hamara yang dikemas dalam program ” PWI Peduli” memutuskan untuk memberi bantuan sembako kepada masyarakat.

    “Paket sembako ini merupakan hasil swadaya para donasi rekan-rekan anggota Persatuan Wartawan Indonesia Ciamis dan para donasi dari berbagai pihak yang peduli di situasi pandemi covid-19 ini” tutur Oboy.

    Dia berharap program ini dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat dan juga mendapatkan keberkahan bagi Organisasi PWI Ciamis.

    Sementara itu Ujang Nanang selaku Kepala Dusun Ciawitali mewakili Ny.Ani (100) warga RT 02 RW 07 dusun ciawitali desa karangpari  yang merupakan salah satu penerima paket sembako ini mengucapkan terima kasih kepada PWI Ciamis yang telah peduli ke warga kami.

    “Kebahagian ini harus kita syukuri,dengan adanya pemenuhan kebutuhan ini bisa bermanfaat untuk warga kami,di saat wabah covid -19 terjadi saat ini,” pungkas Ujang.

    (Andri/As)

    Berita Terbaru

    spot_img