spot_img
Kamis 16 Mei 2024
spot_img
More

    Kepala Desa di Banjar Jalani Rapid Test

    BANJAR, FOKUSJabar.id : Seluruh Kepala Desa dan Lurah se Kota Banjar melakukan Rapid Test di halaman Gedung Banjar Convention Hall, Kota Banjar, Jawa Barat. Pelaksanaan rapid test dilakukan oleh petugas dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjar. Kamis (16/4/2020).

    Rapid Test ini dilakukan karena seluruh kepala desa dan lurah salah satu kategori orang yang suka berada dilapangan untuk mengawal masyarakatnya agar terhindar dari penyebaran Covid-19 di Kota Banjar.

    “Hasil Rapid Tes alhamdulillah negatif. Tapi bukan berarti harus terlena, upaya pencegahan harus tetap kami lakukan untuk memutuskan mata rantai Covid-19,” kata Lurah Banjar Irfan Fauzi.

    Baca juga: 14 dari 15 OTG Di Kota Banjar Berasal dari Satu Desa

    Irfan menuturkan, sebelum diperiksa dirinya juga mengaku takut karena sering kontak langsung dengan masyarakat.

    “Meskipun awalnya kami takut tapi untuk mengetahui kesehatan kami yang sering melakukan kontak langsung dengan masyarakat kami harus melakukan rapid test ini,” ucapnya.

    Sementara itu, Kepala Desa Waringinsari Kuswanti menambahkan, kegiatan ini bagus dilakukan untuk mengetahui kesehatan orang-orang yang ada di garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

    “Rapid test ini upaya yang bagus untuk mengetahui kesehatan bagi orang-orang yang ada di garda terdepan dalam penangan covid-19,” ujarnya. 

    Kuswanti menyebutkan, dalam pemeriksaan rapid test, dirinya diminta untuk mencantumkan identitas masing-masing dan nomor hape. Kuswanti berharap, kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap pandemi covid-19 ini.

    “Saya harap meskipun sudah banyak upaya yang dilakukan dalam penangan pendemi ini, tetap saja kita harus waspada dalam menjaga pola makan, dalam menjalankan pola hidup sehat dan bersih juga bentuk penanganan untuk pemutusan penyebaran pandemi Covid-19,” pungkasnya.

    (Agus/As)

    Berita Terbaru

    spot_img