spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    BJB Sumbang APD Bagi Pemkot Tasikmalaya Lawan Covid-19

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id: Untuk membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya melakukan percepatan penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19, Bank BJB Cabang Tasikmalaya menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD).

    Bantuan diserahkan langsung Pimpinan Bank Bjb Cabang Tasikmalaya, Ahmad Djuansjah dan diterima langsung Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman di Kantor Balekota Tasikmalaya, Jalan Letnan Harun Nomor 1 Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya, Senin (13/4/2020).

    BACA JUGA: Vandalisme di Perkantoran, Resahkakan Warga Ciamis

    Pimpinan BJB Tasikmalaya Ahmad Djuansjah mengatakan, aksi sosial ini sebagai wujud apresiasi dan dukungan perusahaan untuk membantu Pemkot Tasikmalaya dalam memutus rantai penyebaran virus corona. Khususnya di wilayah Kota Tasikmalaya.

    “Bantuan APD ini diharapkan dapat membantu dan menambah semangat serta motivasi pemerintah dan masyarakat Kota Tasikmalaya melawan, mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 sehingga tidak ada lagi masyarakat Kota Tasikmalaya yang terpapar virus mematikan ini,” ujar Ahmad Djuansjah, Senin (13/4/2020).

    Dikatakan, masyarakat dan pemerintah daerah saat ini sedang berjuang untuk mencegah sekaligus menekan penularan virus corona. Karena itu, semua pihak wajib untuk bersama-sama melakukan aksi nyata guna memutus penularannya.

    “BJB sebagai bank mitra kerja pemerintah daerah, berkomitmen terus membantu pemerintah dan masyarakat dalam melawan Covid-19. Terutama tenaga-tenaga kesehatan yang terus berjibaku merawat pasien di rumah-rumah sakit,” ujarnya.

    Dijelaskan, APD yang diserahkan ke Pemkot Tasikmalaya untuk percepatan penanganan Covid-19 diantaranya baju hazmat dan cover face 100 pasang, masker 360 buah, cairan disinfektan, hand sanitizer dan multivitamin 1.000 butir.

    “Kita harus bersama-sama melawan wabah virus ini. Semoga APD ini bisa membantu untuk memutus rantai penularan corona di tengah-tengah masyarakat,” tegasnya.

    Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mengatakan, bantuan dan dukungan berbagai pihak untuk membantu pemerintah daerah dan masyarakat melawan wabah virus corona sangat dibutuhkan.

    “Terus terang, pemerintah daerah sangat terbatas kemampuannya dalam menghadapi bencana Covid-19 ini. Terutama dari sisi anggaran sehingga diperlukan kepedulian dan partisipasi pihak lainnya,” ujar Budi.

    Dia pun mengapresiasi pihak perbankan di Kota Tasikmalaya yang peduli dan fokus membantu percepatan penanganan Covid-19 di Kota Tasikmalaya.

    “Saya sangat apresiasi dan berterimakasih kepada pihak BJB yang menunjukkan kepeduliannya membantu pemerintah dan masyarakat Kota Tasikmalaya melawan Covid-19. APD ini sangat bermanfaat sekali, kita wajib bersama-sama melawan corona. Saat ini, di Kota Tasikmalaya sudah puluhan pasien yang positif Covid-19 dan mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi warga Kota Tasikmalaya yang terpapar virus ini,” pungkasnya.

    (Seda/ars) 

    Berita Terbaru

    spot_img