spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Vandalisme di Perkantoran, Resahkakan Warga Ciamis

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Vandalisme yang diduga dilakukan remaja di lingkungan Komplek Perkantoran Ciamis Jalan Iwa Koesuma Sumantri Lingkungan Kertasari Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis resahkan masyarakat.

    Tokoh Pemuda Kertasari Ganjar Ridwansyah menuturkan, aksi curat – coret tembok di bangunan milik Negara Tenis Indor sangat merusak estetika.

    “Kita selaku masyarakat sangat resah, selain merusak keasrian lingkungan, coretanya bertulisan kata-kata kasar dan bangunan jadi terkesan kumuh seperti Gedung Tenis Indor yang kita lihat jadi kumuh sekali karena Vandalisme,” ucapnya, Senin (20/1/2020)

    Ganjar berharap, pihak berwajib bisa melakukan tindakan tegas terhadap prilaku vandalisme yang meresahkan. Mungkin prilaku tersebut adalah salahsatu cara remaja berkreasi, namun tidak pada tempatnya, makanya ini menjadi kewajiban bersama terutama pemerintah.

    “Sebenarnya kita selaku pemuda bisa memaklumi, aksi curat – coret mereka didasari rasa ingin berkreasi. Tapi dengan cara dan di tempat yang salah, harusnya ada fasilitas khusus untuk para remaja berkreasi, apalagi dilakukan di bangunan milik Negara yang dipurganakan untuk umum bahkan digunakan warga dari luar Ciamis,” ungkapnya.

    Sementara itu Disbudora Ciamis melalui Kasi Kewirausahawanan Pemuda Anwar mengatakan pihaknya telah merancak beberapa program untuk meminimalisir aksi kenakalan remaja seperti salahsatunya merancang Program seleksi Pemuda Pelopor.

    “Pemuda Pelopor adalah Program Kementrian untuk memberi wadah baki para remaja Inovatif dari setiap Daerah, kita akan menjaring Creativitas para remaja yang memiliki dampak sosial yang positif dari hasil kreasinya,” jelasnya.

    (Riza M Irfansyah/Deni)

    Berita Terbaru

    spot_img