spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Siswa SD Kampanye Pencegahan Covid-19 Selama Belajar Di Rumah

    PANGANDARAN, FOKUSJabar.id: Selama masa pandemi Covid-19, siswa sekolah dasar (SD) di seluruh Indonesia mendapat tugas membuat kampanye pencegahan Covid-19 selama menjalani masa belajar di rumah dan hasilnya disebar di media sosial. Tak terkecuali bagi siswa di SD Negeri 2 Sindangwangi, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

    Salah satunya Azam Ghanim Santosa Sonjaya yang masih duduk di bangku kelas 2-A SDN 2 Sindangwangi. Orang tua Azam, Lilis Hernawati menuturkan, anaknya mendapat tugas tersebut seiring dengan surat edaran (SE) mengenai kampanye pencegahan Covid-19 yang dilakukan peserta didik di seluruh Indonesia melalui media sosial sejak tanggal 7 sampai 11 April.

    “Ada tugas yang harus dikerjakan di rumah saat pandemi Covid-19. Anak saya membuat gambar kampanye pencegahan Covid-19,” ujar Lilis, Sabtu (11/4/2020).

    BACA JUGA: BMKG Tegaskan Erupsi Gunung Anak Krakatau Tak Berpotensi Tsunami

    Lilis mengaku, tugas ini sangat bagus. Selain mengetahui terkait pencegahan Covid- 9, anaknya pun menjadi kreatif menggambar dan mewarnai.

    Dalam setiap hari, lanjutnya, tema yang dikerjakan anaknya pun berbeda-beda. Siswa pun diwajibkan untuk mengupload hasil karyanya di media sosial seperti facebook, instagram maupun media sosial yang lainnya.

    “Meski harus di rumah, anak ada kegiatan karena punya tugas dan tetap belajar,” tambahnya.

    Selain upload di media sosial, Lilis mengaku jika hasil karya anaknya harus diberi judul foto, kata-kata motivasi dan mencantumkan beberapa tagar yang salah satunya #PelajarIndonesiaCegahCovid19. Sebagai orang tua, dirinya berharap kasus Covid-19 segera berakhir sehingga anak-anak bisa kembali beraktifitas dan belajar seperti biasanya.

    “Mudah-mudahan Covid-19 cepat berlalu dan kita bisa kembali beraktifitas seperti biasa,” harapnya.

    (Agus/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img