spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Polri dan TNI Bagikan Masker dan Sembako Ditengah Pandemi Covid-19

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dan TNI merespon imbauan penggunaan masker bagi warga yang keluar rumah melalui Operasi Keselamatan Lodaya 2020 yang dimulai 6 April 2020. Kepolisian Resor (Polres) Banjar bersama TNI turun menyapa para pengguna jalan di sekitar simpang empat Alun-Alun Kota Banjar.

    Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana bersama Kasat Lantas AKP Herman Junaidi dan puluhan anggota Sat Lantas mengajak masyarakat menggunakan masker saat keluar rumah. Personil Polri pun menghampiri satu persatu pengguna jalan. Dalam kegiatan ini, Polres Banjar dibantu personel TNI dari Kodim 0613/Ciamis.

    “Hari ini kita, jajaran Polri dan TNI, terjun ke jalan memberi imbauan kepada masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Ini salah satu bentuk antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana melalui Paur Subbag Humas Polres Banjar, Bripka Shandi Rona, Kamis (9/4/2020).

    BACA JUGA: 120 Ribu KK Terdampak Covid-19 di Pangandaran Akan Dapat Bantuan 

    Selain memberikan imbauan penggunaan masker, pihaknya pun memberikan bantuan sembako bagi tukang becak. Ini sebagai bentuk kepedulian Polres Banjar melalui Sat Lantas Polres Banjar kepada masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19.

    “Disini kami memberikan bingkisan sembako kepada tukang becak yang mangkal di sekitar Alun-Alun Banjar. Ini salah satu bentuk kepedulian Polri dan TNI kepada warga,” tegasnya.

    Bersama dengan Pabung Banjar Kodim 0613, Mayor Czi Budi Ariadi dan Wadanramil 1313/Banjar, Kapten Arm Yuni Ariyadi dan Kapolsek Banjar AKBP Dadi Shendar, Kapolres mengajak masyarakat untuk terus menerapkan physical dan social distancing sebagai nupaya menangkal dan memutus penyebaran Covid-19 di Kota Banjar.

    (Agus/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img