spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Rayakan Harlah ke-12, Bawaslu Kota Tasikmalaya Bagi-bagi Masker

    TASIKMALAYA, FOKUSJabar.id:  Bawaslu Kota Tasikmalaya melakukan aksi nyata dalam rangka hari lahir (Harlah) ke-12 dengan membagikan masker kain bagi petugas dan relawan penjaga posko perbatasan, Kamis (9/4/2020). Aksi ini pun sebagai bentuk kepedulian dalam membantu pencegahan penyebaran Covid-19.

    Dalam aksinya, personil Bawaslu menyisir sejumlah posko perbatasan Kota Tasikmalaya kemudian memberikan masker. Termasuk bagi para pengendara motor yang tidak menggunakan masker.

    BACA JUGA: Polri dan TNI Bagikan Masker dan Sembako Ditengah Pandemi Covid-19

    Ketua Bawaslu Kota Tasikmalaya, Ijang Jamaludin mengatakan, Bawaslu merasa terpanggil dan siap berkontribusi membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Khususnya di Kota Tasikmalaya.

    “Hari ini, secara serentak pegawai Bawaslu di Indonesia melakukan aksi sosial seperti donor darah, pembagian sembako dalam rangka perayaan harlah. Sementara di Kota Tasikmalaya, kita membagi-bagikan masker,” ujar Ijang di Posko Perbatasan Indihiang, Kota Tasikmalaya, Kamis (9/4/2020).

    Ijang menuturkan, alat pelindung diri berupa masker sangat dibutuhkan masyarakat untuk menghindari penularan Covid-19. Penggunaan masker sendiri sudah diwajibkan bagi setiap warga yang beraktivitas di luar rumah.

    “Kita prioritaskan pembagian masker ini bagi masyarakat dan para petugas di posko perbatasan,” tambahnya.

    Ijang menambahkan, Bawaslu Kota Tasikmalaya pun berinisiasi mengumpulkan donasi dari para relawan. Donasi tersebut akan disalurkan dalam bentuk baju medis, kaca mata google, cairan disinfektan hingga hand sanitizer.

    “Teman-teman relawan dan petugas di Posko Perbatasan ini bekerja 24 jam. Mereka perlu menjaga dirinya dengan memakai alat pelindung diri dalam melaksanakan tugas,” pungkasnya.

    (Seda/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img