spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Ditengah Covid-19 Walikota Tasikmalaya Lantik Pejabat

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.idWalikota Tasikmalaya Budi Budiman melantik sejumlah pejabat ditengah pandemi virus corona (Covid-19), di Aula Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tasikmalaya, jalan Letnan Harun Tasikmalaya (Kamis (09/04/20).

    Sejumlah pejabat yang dilantik tersebut yakni Budi Martanova, sebelumnya menduduki Sekretaris Dinas PUPR dilantik ke jabatan baru menjadi Kabag Pembangunan Pemkot Tasikmalaya, Pupung Nurdiansyah dilantik sebagai Lurah Singkup, Endang Sunardi dilantik sebagai Lurah Empangsari, Anang Suryana dilantik sebagai Lurah Setiaratu dan Herdis Cahyadi dilantik sebagai Lurah Setiajaya.

    Budi menjelaskan, saat ini kita sedang berjibaku melawan pandemi wabah virus corona sehingga perlu aksi bersama untuk bergerak cepat dalam menangani persoalan wabah ini.

    Baca juga: Pasien Positif Covid-19 Bertambah, Ini Kata Wali Kota Tasikmalaya

    “Kita harus bergerak cepat, fokus dan secara kongkrit dalam menanggulangi, tidak secara parsial namun harus dilakukan secara bersama-sama secara kompak untuk menyusun strategi penanganan secara optimal,” kata Budi kjepada Wartawan.

    Manurut Budi, pelantikan pejabat ditengah pandemi  virus corona kali ini bukan dipaksakan namun sangat perlu, pasalnya guna percepatan penanganan Covid-19 terutama ditingkat kelurahan yang memiliki peran penting yang langsung berhubungan dengan masyarakat luas.

    “Pelantikan ini sebagai langkah percepatan penanganan Covid-19 sekaligus memperlancar kebijakan pemerintah Kota Tasikmalaya tentang refokusing segala kegiatan untuk mempermudah upaya pencegahan, pengendalian dan penanggulangan wabah Covid-19 di tengah-tengah masyarakat sesuai dengan amanat inpres nomor 4 tahun 2020,” ucapnya.

    Yusuf meminta, para pejabat yang ada dilingkungan Pemkot Tasikmalaya terutama yang baru dilantik ini, benar-benar mampu berkomitmen, berintegritas serta berdisiplin tinggi terhadap tugas dan tanggungjawab.

    “Pejabat harus memberikan pelayanan yang optimal dan maksimal  kepada masyarakat khususnya dalam mencermati perkembangan dan penanganan wabah Covid-19 di Kota Tasikmalaya demi menyelematkan nyawa masyarakat Kita bersama,” pungkasnya.

    (Seda/As)

     

    Berita Terbaru

    spot_img