spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Dalgona Coffee Kuliner Cafe di Korea Selatan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Dalgona Coffee atau disebut kopi dalgona, kopi susu yang menjadi tren para remaja saat ini. Kopi Dalgona sendiri merupakan kuliner minuman cafe yang saat ini sedang populer di Korea Selatan.

    Tampilan dari kopi ini terlihat sangat mewah, namun sebenarnya kopi dalgona dapat dengan mudah dibuat sendiri di rumah. Bahan pembuatan kopi ini terbilang murah dan pembuatannya cukup sederhana.

    Konsep dari Dalgona Coffee atau kopi dalgona ini sama seperti kopi cappucino dimana foam yang digunakan adalah susu, namun kopi dalgona justru si kopi itu sendiri yang dijadikan foamnya, dan bagian bawahnya cukup dilengkapi dengan susu full cream.

    Baca Juga : 7 Tips WFH Yang Seimbang Antara Orang Tua Dan Anak

    Saking mudahnya pembuatan kopi dalgona ini, bagi orang yang tidak mempunyai mixer untuk membuat foam dapat menggunakan blender atau dengan mengocoknya secara manual dengan tangan.

    Bahan-bahan yang perlu disiapkan dan cara mudahnya adalah:

    • 5 sdt kopi bubuk halus
    • 5 sdt gula pasir
    • Air hangat secukupnya
    • Es batu secukupnya
    • Susu cair secukupnya

    Cara membuat:

    1. Pertama, masukkan 5 sendok teh kopi bubuk halus, 5 sendok teh gula pasir dan 5 sendok teh air hangat ke dalam blender lalu blender bahan tersebut hingga 5 menit atau sampai bahan berubah menjadi foam. Atau jika tak memiliki blender kalian bisa mengaduknya dengan sendok secara manual hingga bahan-bahan tersebut menjadi foam.
    2. Kedua, siapkan es batu ke dalam sebuah gelas lalu setelah itu tuang susu cair ke dalam gelas yang telah terisi oleh es.
    3. Terakhir, bila sudah selesai kita dapat meletakkan foam tadi di atas susu yang sudah diberi es.
    4. Selesai, dalgona coffee siap disajikan.

    (Ew)

    Berita Terbaru

    spot_img