spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Covid-19 Kian Memprihatinkan, DPD Golkar Banjar Bagikan APD Ke Puskesmas di Banjar

    BANJAR, FOKUSJabar.id: DPD Partai Golkar Kota Banjar distribusikan bantuan Alat Pelingdung Diri (APD) yang dibutuhkan Tim Penanganan Covid-19 itu melalui Puskesmas Banjar 3. 

    Sekretaris DPD Partai Golkar Banjar, Dadang R Kalyubi mengatakan, wabah virus corona saat ini kian memprihatinkan. Bersamaan itu, APD untuk Tim Penanganan Covid-19 yang bertugas digarda terdepan semakin berkurang. Kalau pun ada dipasaran, harganya itu mahal.

    Kodisi seperti ini Dadang mengaku, sangat prihatin maka pihaknya berinisiatif untuk memberikan bantuna APD kepada tenaga medis segabai garda terdepan penanganan Covid-19.

    Bantuan APD itu diserahkan, Dadang dan diterima langsung Kepala Puskesmas Banjar 3, dr Sari Wahyuningrum di Puskesmas Banjar. Selasa (7/4/2020).

    Baca Juga: SE Menag Tentang Panduan Ibadah Ramadhan, MUI: Untuk Kemaslahatan Umat

    “Penyerahan 15 APD ke Puskesmas Banjar 3 ini, sebagai bentuk kepedulian DPD Partai Golkar Banjar kepada Tim penanganan Covid-19 di Puskesmas dan masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Banjar,”  Dadang.

    Dadang menjelaskan, APD yang diserahkan itu, berbentuk baju dengan model astronot. Diharapkan 15 APD tersebut dibagikan juga kepada puskesmas lain di Kota Banjar, secara bertahap.

    “Selain baju model astronot kami juga membagikan masker dan handsanitizer kepada masyarakat,” ujarnya.

    Menyikapi kedermawanan DPD Partai Golkar Kota Banjar, Kepala Puskesmas Banjar 3, dr.Sari Wahyuningrum, mengapresiasi positif dan mengucapkan terima kasih kepada DPD Partai Golkar Banjar.

    “Kami ucapan terima kasih kepada DPD Golkar Banjar. APD seperti ini (APD bermodel baju astronot) ini sangat dbutuhkan Tim Kesehatan sekarang ini,” ujar dr Sari Wahyuningrum.

    (Agus/As)

     

    Berita Terbaru

    spot_img