spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Pasien Positif Covid-19 Yang Meninggal Di RSUD Banjar Hoax

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Kabar pasien yang dinyatakan positif virus corona (Covid-19), asal Kabupaten Ciamis yang dirawat di RSUD Kota Banjar dikabarkan meninggal dunia hoax.

    Kabar tersebut beredar luas di media sosial facebook. Selain di media sosial facebook, kabar meninggalnya pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Ciamis ini beredar juga di group whatsapp.

    Wakil direktur RSUD Kota Banjar Furkon memastikan, berita tersebut tidak benar, dirinya langsung menghubungi petugas ruang isolasi pasien corona dan pasien masih ada di ruang isolasi.

    Baca juga: Satu Orang PDP Corona Ciamis Meninggal Dunia

    “Tidak benar, itu hoax,” katanya saat dihubungi melalui pesan whatsapp, Rabu (1/4/2020) malam.

    Salah satu warga yang mengaku mendengar kabar pasien positif corona meninggal dunia Indra mengaku langsung menghubungi tentangga pasien. Informasi dari tentangga pasien mengatakan bahwa pasien tidak meninggal dunia.

    “Saya barusan mencari tahu benar apa tidaknya meninggal dunia dan pemgakuan tetangganya tidak,” ujarnya.

    Hal senada diungkapkan salah satu warga yang satu wilayah dengan pasien corona asal Kabupaten Ciamis Baehaki. Menururnya berita soal pasien positif meninggal itu tidak benar. Kata Baehaki yang meninggal hari tadi memang ada akan tetapi beda RT dan bukan pasien yang positif covid-19. “Yang meninggal itu beda RT bukan yang positif,” tuturnya.

    (Agus/AS)

    Berita Terbaru

    spot_img