spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Jurnalis Kota Banjar Dapat Bantuan Masker Dari Orang Tua Siswa SD Negeri 1 Banjar

    BANJAR, FOKUSJabar.id: Para jurnalis di wilayah Kota Banjar, Jawa Barat mendapatkan bantuan masker dari orang tua siswa SD Negeri 1 Banjar. Bantuan masker untuk para awak media diserahkan ketua komite SD Negeri 1 Banjar, Diky Agustaf kepada Ketua Jurnalis Banjar Patroman (JBP), Sukirman.

    “Alhamdulillah, ada yang peduli dengan kesehatan kami para awak media,” kata ketua JBP, Sukirman, Selasa (31/3/2020). 

    Wakil ketua JBP Tito Santiko mengatakan, kepedulian orang tua siswa SD Negeri 1 Banjar terhadap kesehatan para awak media perlu diacungi jempol. Pasalnya, menurut dia, para orang tua siswa SD Negeri 1 Banjar menjadi yang pertama peduli dengan kesehatan para awak media.

    “Baru mereka yang peduli dengan kesehatan kami,” kata Tito.

    Baca Juga: Satu Orang PDP Corona Ciamis Meninggal Dunia

    Terkait kepedulian pemerintah kota Banjar terhadap kesehatan para awak media di tengah pandemi covid-19, Tito mengaku belum merasakannya. Pasalnya, selama pandemi covid-19, pemkot Banjar terlihat tidak peduli dengan para awak media yang menjadi garda terdepan dalam melaporkan perkembangan pandemi covid-19 di kota Banjar.

    “Pemkot itu tidak peduli dengan kesehatan kami. Untuk masker juga kami harus beli sendiri,” ungkap Tito

    Selain masker, seharusnya para awak media pun melakukan rapid test. Namun hal itu dikembalikan ke Pemkot Banjar, apakah ada rasa kepedulian terhadap awak media atau tidak. Pasalnya, awak media bisa dikatakan memiliki resiko tinggi terpapar Covid-19.

    “Rapid test perlu dilakukan untuk para jurnalis. Tapi itu balik lagi ke Pemkot (Banjar), peduli apa tidak sama kesehatan kita. Sebaliknya, kita mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan masker dari orang tua siswa,” cetus Tito

    Ketua komite SD Negeri 1 Banjar Diky Agustaf menuturkan, apa yang dilakukan orang tua siswa di SD Negeri 1 Banjar karena memiliki rasa peduli terhadap kesehatan awak media. Pasalnya awak media merupakan garda terdepan dalam memberikan informasi di tengah-tengah pandemi covid-19.

    “Awak media itu garda terdepan dalam memberikan informasi. Maka dari itu orang tua siswa disini peduli dengan kesehatan mereka,” kata Diky.

    Diky berharap, para awak media di Kota Banjar melakukan rapid test karena salah satu yang beresiko tinggi terpapar covid-19. Diky mengucapkan banyak terimakasih kepada para awak media yang setiap hari memberikan informasi perkembangan penyebaran covid-19 di Kota Banjar.

    “Saya harap para awak media melakukan rapid test dan sehat,” tegasnya.

    (Agus/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img