spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Gaji Gubernur, Wakil Gubernur, dan ASN Di Jabar Akan Dipotong 4 Bulan Kedepan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil akan melakukan pemotongan gaji bagi dirinya, wakil gubernur Jawa Barat, serta para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya mengurangi beban masyarakat dan percepatan penanggulangan penyebaran virus Corona (Covid-19).

    Hal tersebut diungkapkan gubernur yang akrab disapa Emil melalui akun media sosial Facebook. Pernyataan tersebut diposting Emil beserta foto dan diberi judul ‘BEWARA’.

    “Untuk mengurangi beban masyarakat dan percepatan penanggulangan penyebaran virus covid-19, maka gaji Gubernur, Wakil Gubernur dan para ASN (Aparatur Sipil Negara) atau PNS di Pemprov Jawa Barat akan dipotong selama 4 bulan ke depan,” tulis Emil di akun facebook miliknya, Senin (30/3/2020).

    Baca juga: Terlanjur Mudik ke Jabar, Harus Dikarantina

    Selain itu, Emil pun mengimbau warga masyarakat lain untuk ikut dalam perjuangan melawan virus Corona.

    “Kepada mereka dan kelompok masyarakat lainnya yang memiliki keluangan harta (sedekah, zakat, infak dll) mari kita bersama-sama menyumbang kepada perjuangan melawan virus ini dan menolong masyarakat yang tidak mampu melalui kesetiakawanan sosial,” lanjutnya.

    Tak hanya itu, Emil pun sedang mempersiapkan sebuah kampanye sosial di tengah wabah Covid-19. Kampanye sosial tersebut diberi nama ‘Two in One’.

    “Kita sedang menyiapkan kampanye sosial “Two in One”. 1 Keluarga mampu mengurusi 2 keluarga tidak mampu selama pandemi covid-19. Insya Allah bisa. Bersama, Insya Allah, #KitaPastiMenang,” tutupnya.

    (ars)

    Berita Terbaru

    spot_img