spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Dosen dan Mahasiswa Tel-U Buat Disinfection Chamber

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Tim Dosen Fakultas Teknik Elektro Telkom University (Tel-U) membuat sebuah alat Disinfection Chamber. Alat ini dibuat untuk membantu banyak pihak agar lebih siap menghadapi penularan virus Corona (Covid-19).

    Implementasi dari alat ini dalam waktu dekat akan digunakan oleh Polresta Bandung untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut.

    baca juga: Jabar Gelar Rapid tes untuk Nakes dan Karyawan RSHS

    “Sehingga nantinya para pengunjung, petugas kepolisian dan ASN yang hendak masuk kantor dibersihkan terlebih dahulu dengan Disinfection Chamber ini,” kata salah seorang dosen Ramdhan Nugraha.

    Tidak hanya disinfektan, alat ini juga bisa membasmi bakteri dan virus, karena alat ini memancarkan sinar UV. Saat ini alat baru diimplementasikan di Kapolresta Bandung, dan dalam waktu dekat ke tempat lain.

    “Alat ini bisa mobile, bahkan rencananya akan digunakan saat masif tes di Kabupaten Bandung,” kata Ramdhan Nugraha salah seorang dosen seperti dilansir dari telkomuniversity.ac.id

    Alat ini dibuat atas kolaborasi dosen dan mahasiswa Tel-U. Mereka adalah Dosen, yakni Ramdhan Nugraha, Faisal Budiman, Ridho Rosa, dan M Zakiyullah. Lalu ada (mahasiswa) Iqbal Al-Fayedh, Klin, dan Ahmad.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img