spot_img
Sabtu 25 Mei 2024
spot_img
More

    Dinas Peternakan Ciamis Serahkan Bantuan APD bagi Petugas Kesehatan

    CIAMIS, FOKUSJabar.id : Dinas Peternakan Ciamis (Disnakan Ciamis) ikut memberikan bantuan. Disnakan Ciamis memberikan sebanyak 76 paket APD sisa dari penanganan kasus flu burung beberapa tahun lalu yang belum terpakai. Melihat kondisi tenaga medis di Ciamis yang mengalami kekurangan alat pelindung diri (APD) untuk penanganan virus Corona (Covid-19), 

    Ke-76 paket APD ini lengkap mulai dari baju, kacamata, masker N95, sarung tangan hingga pelindung kaki. Termasuk bantuan disinfektan sebanyak 36 lusin atau 432 botol.

    “Ini sesuai imbauan Bupati Ciamis untuk bersama-sama meringankan teman-teman di (Dinas) Kesehatan yang saat ini krisis APD. APD ini sisa yang belum terpakai dari penanggulangan flu burung. Masih layak pakai dan aman,” ujar Kepala Disnakan Ciamis, Syarif Nurhidayat di Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Ciamis, Jumat (27/3/2020).

    Baca Juga: Musda Disebut Biangkerok Penularan Covid-19, Ini Jawaban HIPMI Jabar

    Menurutnya, sebanyak 60 APD telah disumbangkan ke RSUD Ciamis. Dinas Peternakan Ciamis berharap bantuan APD bisa bermanfaat bagi para petugas kesehatan untuk selalu semangat dalam menangani pasien.

    “Diserahkan ke pusat informasi untuk petugas Puskesmas di daerah Ciamis dan penyalurannya akan diatur,” ucapnya.

    Sementara Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Ciamis, Eni Rochaeni mengucapkan terimakasih atas bantuan APD dari Dinas Peternakan Ciamis yang sangat dibutuhkan para tenaga medis. Bantuan APD tersebut bisa memberikan rasa aman bagi petugas kesehatan dalam bekerja dan penyalurannya  diserahkan kepada pihaknya.

    ” APD yang telah diberikan Disnakan, akan disalurkan ke puskesmas. Prioritas puskesmas yang memang banyak menangani ODP dan tak menutup kemungkinan PDP. Minimal 4 set setiap Puskesmas di Ciamis,” ujar Eni.

    (Saputra/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img