spot_img
Kamis 28 Maret 2024
spot_img
More

    Cegah Penyebaran Virus Corona, Srikandi Damkar Kota Bandung Semprot Pengendara Motor

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Petugas pemadam kebakaran perempuan atau yang biasa disebut Srikandi Damkar Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung menyemprotkan cairan disinfektan kepada para pengendara kendaraan bermotor di Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Kamis (26/03/2020).

    Hal itu dilakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 yang mungkin menempel di kendaraan, pakaian, dan helm para pengendara sepeda motor. Para Srikandi Damkar ini menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) saat melakukan penyemprotan.

    Kepala Bidang Penanggulan Bencana Diskar PB Kota Bandung, Sihar Pandapotan Sitinjak mengatakan, penyemprotan dilakukan kepada para pengguna jalan yang sedang berhenti di rambu lampu merah.

    Baca Juga: Warga Miskin Terdampak Corona, Dapat Santunan Rp500 Ribu

    “Ini bagian untuk meminimalisir penyebaran virus selain di ruang publik juga kita lakukan di jalan raya. Kita lakukan penyemprotan kepada pengendara. Ini meminimalisir penyebaran virus, mungkin saja ada di baju yang bisa menular,” ucapnya di Jalan Asia Afrika Kota Bandung Jawa Barat Kamis (26/3/2020).

    Menurutnya, Srikandi tersebut menyemprotkan kepada para pengendara dengan ramah khusunya kepada para pengendara sepeda motor. Selain di simpang perempatan Jalan Tamblong – Jalan Asia Afrika, rencananya penyemprotan juga dilakukan di Perempatan Jalan Soekarno Hatta-Jalan Kiaracondong atau depan Samsat dan Carrefour.

    (Yusuf Mugni/As)

    Berita Terbaru

    spot_img