spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Sebanyak 60 Ribu Unit APD untuk Tim Kesehatan Didistribusikan

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Sebanyak 60 ribu unit Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim kesehatan di beberapa wilayah mulai didistribusikan.Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan Forkopimda Jabar melepas keberangkatan bantuan pendukung APD tersebut di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (23/3/2020).

    APD ini perlengkapan wajib sesuai bahaya dan risiko kerja. Kelengkapan ini pun digunakan untuk keselamatan sendiri maupun orang-orang di sekeliling.

    Baca Juga: Warga Positif Corona di Kota Bandung Bertambah

    Kodam III/Siliwangi bekerjasama dengan PT.Ing Internasional Solokanjeruk Kabupaten Bandung akan mendistribusikan bantuan sebanyak 60 ribu unit APD ke beberapa daerah di Indonesia.

    Sejumlah daerah itu, seperti Jawa Barat sebanyak 15 ribu unit, Jawa Tengah 10 ribu unit, Jawa Timur 10 ribu unit, DIY 1000 unit, Bali 5 ribu unit, Banten 5 ribu unit, Kab Bogor 5 ribu unit dan cadangan 9 ribu unit.

    “Pendistribusian dilakukan menggunakan pesawat Hercules TNI AU untuk tujuan ke Jateng dan Jatim. Yogyakarta dan Bali menggunakan Boing TNI AU, sedangkan untuk Jabar, Banten dan Bogor menggunakan truk,” kata Nugroho Budi.

    Dia mengatakana bahwa pengiriman APD ini sebagai wujud kepedulian Kodam III/Siliwangi dan Forkopimda Jabar terkait pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19).

    “Jangan saling menyalahkan, mari kita berbuat yang terbaik untuk bangsa ini dan sama-sama berdoa agar masalah ini cepat selesai, masyarakat pun bisa beraktivitas seperti semula,” kata dia.

    Lebih lanjut dia mengimbau agar masyarakat rajin mencuci tangan, menjaga pola hidup sehat, mengonsumsi makanan cukup dan bergizi, berserat dan mengandung vitamin.

    “Hindari keramaian atau jaga jarak minimal 1,5 meter, berolahraga yang cukup untuk menjaga kesehatan dan menjaga kekebalan tubuh. Berdoa kepada Tuhan YME agar musibah segera selesai,” kata Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

    (LIN)

     

    Berita Terbaru

    spot_img