spot_img
Senin 20 Mei 2024
spot_img
More

    PSG Pecundangi Dortmund Di 16 besar Liga Champions

    PARIS, FOKUSjabar.co.id: Paris Saint-Germain (PSG) berhasil melangkah ke babak perempat final Liga Champion setelah mengalahkan Borussia Dortmund 2-0 pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (12/3) dini hari WIB. Sebelumnya, pada leg pertama, anak-anak Paris ini menelan kekalahan 1-2 sehingga agregat mereka ungul menjadi 3-2.

    Pemain termahal dunia, Neymar membuka kemenangan PSG pada menit 27 melalui sundulan kepalanya. Mantan pemain Barcelona ini menyambut tendangan sudut Angel Di Maria untuk menggetarkan gawang Dortmund yang dikawal Roman Burki.

    Menjelang akhir babak pertama, Burki kembali harus memungut bola dari dalam gawangnya. PSG menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Adalah Juan Bernat yang kali ini berhasil menyontek bola ke dalam gawang Dortmund.
    Kalah agregat membuat Erling Haaland dan kawan-kawan semakin bernafsu mengejar ketinggalan. Namun, serangan yang disusun Dan-Axel Zagadou, Julian Brandt, Emre Can, dan Haalan tetapi belum bisa membobol gawang Keylor Navas.

    Baca Juga : Jalani Tes Corona, Mbappe Batal Bela PSG di 16 Besar Liga Champion?

    Meski telah mengamankan kedudukan dengan unggul 2-0, Neymar cs tetap keluar menyerang. Masuknya Kylian Mbappe menambah daya gedor Le Parisien. Namun, upaya kedua tim untuk bisa mencetak gol di babak kedua tidak berbuah hasil. PSG pun mengakhiri pertandingan dengan skor 2-0 melawan Dortmund yang harus bermain dengan 10 orang setelah Emre Can diusir wasit jelang babak kedua usai.

    Susunan pemain :

    PSG (4-4-2): Keylor Navas; Thilo Kehrer, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Angel Di Maria, Leandro Paredes, Idrissa Gueye, Neymar; Pablo Sarabia, Edinson Cavani.

    Borussia Dortmund (3-4-2-1): Roman Burki; Lukasz Piszczek, Mats Hummels, Dan-Axel Zagadou; Achraf Hakimi, Emre Can, Axel Witsel, Raphael Guerreiro; Jadon Sancho, Thorgan Hazard; Erling Haaland. (Refa)

    Berita Terbaru

    spot_img