spot_img
Jumat 10 Mei 2024
spot_img
More

    Program Chickenisasi Jilid 2 Dispangtan Siapkan 10 Ribu Anak Ayam

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pada program Chickenisasi jilid 2, Dinas Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota Bandung menyiapkan sebanyak 10 ribu day old chicken (DOC) atau anak ayam. Puluhan sekolah diklaim siap sukseskan program tersebut.

    “Dari sisi ayam, kita siapkan 10 ribu ekor untuk 2020 ini. Sekarang sedang menunggu perkembangan ayam,” ucap Kepala Dispangtan Kota Bandung Gin Gin Ginanjar di Alun-alun Ujung Berung, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (9/3/2020).

    Menurutnya, ribuan anak ayam tersebut akan terbagi rata. Program ini tak lagi hanya terfokus di kawasan Bandung Timur. Akan tetapi, tersebar di seluruh pelosok mata angin.

    “Paling tidak ada keterwakilan mulai timur, barat, utara dan selatan. Hari ini, ada 56 kepala sekolah yang menyatakan sangat siap melaksanakan program ini. Mereka hanya tunggu support dari kita,” terangnya.

    Secara umum, program Chickenisasi dinilai suskes. Hanya saja, program ini masih membutuhkan sejumlah perbaikan untuk mencapai kata sempurna. Satu diantaranya adalah persoalan pakan.

    “Evaluasi ke depan adalah soal keluhan kesiapan kandang. Kita akan menyiapkan ini dalam satu dua pekan ke depan. Kedua, soal pakan dan kita akan coba menggunakan pakan alternatif,” ucap Gin Gin.

    (Yusuf Mugni/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img