spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Sebanyak 52 Personil TNI Terlibat dalam Kontingen PON XX Jabar

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Sekitar 52 personil TNI ikut terlibat dalam persiapan Jawa Barat menghadapi gelaran multieven olahraga nasional empat tahunan, PON XX di Bumi Cendrawasih, Papua. Ke-52 personil TNI tersebut terbagi sebagai atlet hingga ofisial tim Jabar.

    “Kita sudah melaporkan sekaligus meminta izin dan restu terkait keterlibatan 52 personil TNI tersebut kepada Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto,” ujar Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin saat ditemui di ruang kerjanya, gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (6/3/2020).

    Secara prinsip, Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto telah memberikan izin dan restu terkait keterlibatan personil TNI tersebut. Ke-52 personil TNI tersebut terdiri dari 42 orang atlet yang tersebar di beberapa cabang olahraga serta 10 anggota TNI sebagai pelaksana di Satlak Jabar Juara.

    “Ke-42 atlet ini sudah berlatih di cabang olahraga masing-masing. Diantaranya di cabang olahraga atletik, aerosport, serta karate,” terangnya.

    Sementara untuk 10 personil TNI sebagai petugas pelaksana di Satlak Jabar Juara, lanjut Ahmad, baru akan ditetapkan pada Senin (9/3/2020). Satlak Jabar Juara sendiri, memiliki tugas diantaranya memantau pelaksanaan latihan atlet di 37 cabang olahraga yang dipertandingkan di PON XX.

    “Untuk tugas pokok dan fungsi atau tupoksi serta apa itu Satlak Jabar Juara, secara lengkap akan kita paparkan pada hari Senin. Intinya, kita sudah mendapat izin dan restu dari Pangdam III/Siliwangi terkait keterlibatan personil TNI,” tegasnya.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img