spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Jelang Proliga 2020 Seri Bandung, Tuan Rumah Siap Sapu Bersih

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Manajer tim bola voli putri Bandung bjb Tandamata, Ayi Subarna optimis jika Aprilia Manganang dkk bisa memenangkan laga pada seri 2 putaran II Proliga 2020. Pada seri 2 putaran II Proliga 2020 yang digelar di GOR C-Tra Arena, Jalan Cikutra Kota Bandung, 6-8 Maret 2020, tim Bandung bjb Tandamata akan ditantang Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim dan Jakarta BNI 46.

    “Kita cukup optimis bisa memenangkan dua laga tersebut. Tapi kita lebih menekankan kepada pemain untuk bermain semaksimal mungkin. Kalau sudah bermain dengan baik dan maksimal, kita yakin kemenangan pun akan datang,” ujar Ayi Subarna saat ditemui usai pelaksanaan latihan tim di GOR bjb, Jalan Naripan Kota Bandung, Rabu (4/3/2020).

    Sebagai tuan rumah, manajer yang akrab disapa Upay ini mengakui jika ekspetasi para pendukung fanatik Bandung bjb Tandamata akan sangat tinggi. Apalagi Aprilia Manganang dkk tampil sebagai tuan rumah pada seri 2 putaran II Proliga 2020.

    “Kita pun sudah menekankan kepada pemain untuk tetap fokus pada pertandingan dan jangan pernah terbebani dengan kemenangan. Intinya, main saja yang bagus, normal, dan maksimal,” tambahnya.

    Diatas kertas, Upay mengakui jika dua lawan yang akan dihadapi pada seri 2 putaran II Proliga 2020 di GOR C-Tra Arena, kemampuannya dibawah Bandung bjb Tandamata. Hal ini dibuktikan dengan kemenangan Aprilia Manganang cs atas dua tim tersebut di putaran I Proliga 2020.

    Pada putaran I, tim Bandung bjb Tandamata mengalahkan Jakarta BNI 46 dengan skor 3-1 (25-18, 18-25, 25-22, 25-20) pada 25 Januari 2020 lalu. Kemudian menekuk Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim dengan skor 3-0 (25-20, 25-12, 25-16).

    “Di putaran I, kita memang bisa meraih kemenangan atas Jakarta BNI 46 dan Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim. Tapi di laga besok, kita tidak bisa menganggap enteng lawan karena bola ini bundar. Itu sudah saya tekankan ke pemain, intinya tetap bermain fokus dan bagus,” terangnya.

    Setiap pemain, lanjutnya, harus memperlihatkan permainan terbaik mereka dihadapan para pendukung fanatiknya. Selain itu, Aprilia Manganang dkk pun harus memperlihatkan attitude yang baik sebagai tuan rumah dan menjadi contoh teladan bagi tim lain.

    “Pak Dirut bank bjb (Yuddy Renaldi) pun memberi semangat luar biasa bagi tim. Sebagai tuan rumah, kita semua harus menampilkan yang terbaik, termasuk pelayanan terhadap tim lain
    Beliau tidak tekankan untuk menang, tapi bermain dengan maksimal dan sebaik mungkin,” tegasnya.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img