spot_img
Minggu 5 Mei 2024
spot_img
More

    Mang Oded Minta Tim Cari Korban Hanyut Babakan Ciparay

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Wali Kota Bandung, Oded M. Danial meminta tim gabungan untuk terus mencari Irgi Ferdiansyah, korab yang hanyut di parit Kelurahan Babakan Ciparay pada Jumat (14/2/2020) lalu.

    “Sejak mengetahui kejadian, tim dari kewilayahan langsung turun ke lapangan mencari korban dibantu tim dari Basarnas dan yang lainnya. Tim akan mencari lagi agar korban bisa ditemkan,” kata Mang Oded (sapaan akrab wali kota Bandung) usai mengunjungi keluarga korban, Irgi Ferdiansyah di Kelurahan Babakan Ciparay Jalan Caringin Gang Lumbung 4 RT 03 RW 05, Kota Bandung Jawa Barat Senin (17/2/2020) petang.

    Menurut Oded, sampai hari keempat, tim masih terus mencari. Namun pada hari ini, ada kendala karena cuaca dan debit air Sungai Citarum yang sedang tinggi.

    “Laporan dari tim pencarian korban, masih dilakukan pencarian. Bahkan mereka sampai menelusuri dari titik kejadian terpelesetnya korban sampai ke Sungai Citarum. Kalau masih ada kesempatan, harus terus dicari,” pinta Oded.

    Sementara Ketua Tim Pencarian korban, Deden mengungkapkan, tim telah menyisir dari titik jatuhnya korban sampai ke Citarum. Mulai dari gorong-gorong, pohon-pohon, bahkan saluran air yang terkecil.

    “Kami sampai mencari ke saluran terkecil, karena takutnya tersangkut. Di aliran sungai dekat Tol Kopo itu ada besi penahan sampah, ketika air surut membuat aliran air. Asumsi kami bisa saja korban tertahan dan terbawa aliran air tersebut,” ucapnya.

    Rencananya, tim gabungan masih akan kembali meneruskan pencarian korban hanyut pada Rabu (18/2/2020). Tim berharap, korban bisa segera ditemukan.

    Sedangkan Ketua RW 06 Kelurahan Babakan Ciparay, Mistar Faturohman mengatakan, sejumlah pihak telah membantu pencarian. Mulai warga, kelurahan, kecamatan, dan instansi terkait. Semua sangat responsif.

    “Kejadiannya di RW 06, waktu itu setelah ada laporan bahwa ada dua korban yang hanyut, semua pihak langsung ke lokasi. Semua mencari bersama-sama. Namun sayangnya saat ini satu korban masih belum ditemukan. Semoga kita bisa segera menemukannya,” harapnya.

    (Yusuf Mugni/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img