spot_img
Minggu 26 Mei 2024
spot_img
More

    3.798 Peserta SKD-CASN Lolos Passing Grade, Hanya 2.604 Ikut Seleksi SKB

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Sebanyak 3.798 atau 60,79 persen peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di lingkungan Pemerintah Kota Bandung berhasil melewati ambang batas nilai (passing grade). Namun, hanya 2.604 peserta yang akan diloloskan ke tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

    Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung, Yayan Ahmad Brillyana menyatakan, tidak semua peserta yang lolos ambang batas nilai dapat mengikuti tahapan selanjutnya. Namun hanya mereka yang lulus pemeringkatan pada formasinya masing-masing.

    “Perhitungannya adalah, satu formasi diikuti tiga kandidat. Kota Bandung ada 868 formasi, artinya tiga kali lipatnya yang bisa mengikuti SKB,” jelas Yayan di Balai Kota, Jalan Wastukencana Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (14/2/2020)

    Yayan belum dapat memastikan jadwal pelaksanaan SKB. Pasalnya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat belum merilis jadwalnya.

    “Belum ada arahan dari BKN. Tapi kisarannya satu bulan dari pelaksanaan SKD,” katanya.

    Yayan meminta agar seluruh peserta dapat terus memantau informasi dari kanal-kanal resmi pemerintah untuk mengetahui kabar terbaru pelaksanaan tes. Selain dari website resmi sscn.bkn.go.id, informasi juga bisa diakses melalui bkpp.bandung.go.id atau Instagram resmi BKPP Kota Bandung @bkppbdg.

    “Hanya cari informasi dari kanal resmi. Jangan percaya dari yang lain. Harus hati-hati, jangan terprovokasi, tertipu oleh informasi yang tidak jelas. Percayakan pada situs resmi dari BKN dan BKPP,” tegas Yayan.

    (Yusuf Mugni/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img