spot_img
Selasa 21 Mei 2024
spot_img
More

    Stadion GBLA Belum Diserahkan ke PT PBB, Ini Alasannya

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang memiliki kapasitas 38 ribu penonton hingga saat ini masih menjalani uji kelayakan untuk bisa digunakan Persib Bandung.

    “GBLA masih berproses. Poinnya, itu aset pemerintah kota yang sudah dibangun dengan uang rakyat. Saya pikir itu harus bisa dipergunakan maksimal untuk kepentingan masyarakat,” ujar Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (7/2/2020).

    Yana mengatakan, stadion kebanggaan warga Kota Bandung tersebut, saat ini tengah dalam proses serah terima tahap ke dua yang meliputi halaman dan parkir stadion. Usai tahapan itu telah selesai, lanjutnya, stadion bertaraf internasional ini baru bisa diserahkan untuk dikelola pihak ketiga yang dalam hal ini PT Persib Bandung Bermartabat (PBB).

    “Tidak hanya untuk PT PBB saja. Jadi siapapun yang memang sanggup dan bisa mengelola, kita akan lakukan kerjasama. Tetapi saat ini kita akan uji coba terlebih dahulu dengan kapasitas penonton terbatas. Kita akan lihat hasilnya seperti apa,” ucapnya.

    Sementara Kepala Dinas Penataan Ruang (Distaru) Kota Bandung Iskandar Zulkarnaen mengatakan, upaya pemerintah kota untuk mendorong penggunaan Stadion GBLA di tahun ini terus dilakukan.

    Dia mengatakan, pada prinsipnya, Stadion GBLA sudah tidak memiliki persoalan dalam hal infrastruktur. Stadion di kawasan Rancanumpang ini baik untuk dipergunakan.

    “Kan sudah jelas, berdasarkan surat dari Kementerian Pekerjaan Umum itu (surat tahun 2015) sudah jelas jika bangunan utama stadion sudah kuat, sudah layak. Bangunan utama termasuk tribun, jadi layak untuk ada penonton,” kata Zulkarnaen.

     

    (Yusuf Mugni/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img