spot_img
Jumat 3 Mei 2024
spot_img
More

    Gubernur DKI Jakarta Kunjungi Ponpes Milik Keluarga Uu

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dikabarkan datang ke Pesantren Cipasung dan Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya. Bahkan kedatangannya disambut oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jabar, Uu Ruzhanul Ulum.

    Kunjungan Anies menimbulkan pertanyaan dari berbagai pihak. Terlebih, Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Huda merupakan milik Uu.

    Uu membenarkan pertemuan yang fotonya tersebar, Sabtu (1/2/2020) lalu. Menurut Uu, pertemuan tersebut tidak difasilitasi oleh Pesantren Miftahul Huda, melainkan Anies yang sengaja berkunjung ke Ponpes.

    “Kami tidak mengundang. Beliau yang ke pesantren kami. Kemudian saya disuruh Mamang [Paman] untuk mendampingi beliau (Anies). (KH Aziz Affandi) Mang Haji itu Dewan Pimpinan Ponpes Miftahul Huda,” katanya di Bandung, Kamis (6/2/2020).

    Uu juga enggan menafsirkan kedatangan Anies ke Ponpes milik keluarganya tersebut sebagai rangkaian kampanye. Menurutnya tidak ada obrolan khusus terkait politik antara Anies dan pamannya.

    Lanjut Uu, dirinya mengaku hanya mendengarkan saja obrolan Aziz dan Anies dan isinya hanya tentang silaturahmi saja.

    “Konteks obrolannya tentang Ponpes, sejarah berdirinya pesantren, organisasi yang sudah punya 1800 cabang lembaga dengan santri jutaan di Miftahul Huda. Kemudian Mang Haji hanya mendoakan, dan tolong masalah keagamaan dalam kepimpinan jangan dikesampingkan,” tuturnya.

    Diberitakan sebelumnya, Anies mengaku kedatangannya ke Tasikmalaya baik ke Cipasung maupun ke Miftahul Huda guna memaparkan capaian dirinya saat memimpin Jakarta. Salah satunya soal pajak rumah bagi pensiunan guru atau veteran yang diratiskan.

    (AS)

    Berita Terbaru

    spot_img