spot_img
Selasa 23 April 2024
spot_img
More

    Petakan Kondisi dan Situasi, KONI Jabar Kirim Utusan ke Papua

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: KONI Jawa Barat mulai mematakan kondisi dan situasi yang akan dihadapi saat pelaksanaan PON XX digelar pada Oktober 2020 di Papua. Secara khusus, KONI Jabar pun mengirim utusan untuk meninjau langsung ke tanah Papua.

    Rombongan KONI Jabar yang langsung dipimpin Ketua Umum, Ahmad Saefudin berangkat sejak Minggu (2/2/2020) lalu. Rencananya, rombongan KONI Jabar akan berada di Papua hingga Kamis (6/2/2020) dan kembali ke Bandung pada Jumat (7/2/2020).

    Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin menuturkan, kedatangannya bersama rombongan pengurus KONI Jabar dan pengurus cabang olahraga ke Papua untuk bertemu dengan para pemangku kepentingan di Bumi Cendrawasih. Mulai dari Pangdam XVII/Cendrawasih, Kapolda Papua, KONI Provinsi Papua, PB PON XX Papua, hingga Pemerintah Provinsi Papua.

    “Pertemuan pun akan dilakukan dengan warga Jabar di Papua hingga para Ketua Suku di Papua. Lalu kita juga lihat lokasi venue pertandingan serta mencari tempat untuk pelayanan akomodasi dan tranportasi kontingen dan hal lainnya,” ujar Ahmad saat dihubungi melalui telepon selularnya, Selasa (4/2/2020).

    Kunjungan ke Papua pun, lanjut Ahmad, merupakan implementadikan dari misi persahabatan yang diperintahkan Gubernur Jabar dalam upaya menyukseskan misi prestasi dan misi budaya. Kunjungan yang dilakukan pun mengusung semangat dan misi ‘Juara untuk Indonesia’.

    Dengan kunjungan yang dilakukan, diharapkan bisa tergambarkan kondisi di Papua sekaligus antisipasi untuk pelaksanaan PON XX pada Oktober 2020 mendatang. Dengan demikian, dari hasil kunjungan diharapkan bisa menciptakan kondisi dan situasi yang nanti dialami kontingen Jabar di Papua seperti di ‘rumah’ sendiri.

    “Nanti selesai kunjungan, akan kita pelajari secara detail bagaimana tindaklanjutnya dalam mendukung persiapan pelayanan kontinengen PON XX Jabar sehingga nyaman, aman dan menyenangkan sehingga prestasi pun bisa diraih dengan optimal untuk pertahankan juara umum,” tegasnya.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img