spot_img
Senin 17 Juni 2024
spot_img
More

    Duetkan Nick dan Igbonefo Bersamaan, Ini Alasan Pelatih Persib

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menurunkan Nick Kuipers dan Victor Igbonefo secara bersamaan untuk mengisi lini belakang saat laga uji coba kontra Melaka United di Stadon Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (1/2/2020).

    Menurut pelatih asal Belanda ini, pertandingan tersebut menjadi debut bagi keduanya bermain secara bersamaan. Namun, Nick dan Igbonefo sudah saling memahami karakter permainan satu sama lain sehingga lini pertahanan Persib sulit ditembus lawan.

    Robert Alberts mengaku, alasannya menurunkan Nick dan Igbonefo sebagai starter pada laga tersebut, karena keduanya tidak dibawa ke Malaysia saat tim Maung Bandung mengikuti Turnamen Asia Challenge 2020.

    Saat itu, Persib menurunkan Fabiano Beltrame di lini pertahanan. Fabiano sendiri, baru bisa bermain di musim ini setelah resmi menjadi warga negara Indonesia usai menjalani proses naturalisasi.

    “Mereka saling memahami satu sama lain dengan baik. Mereka otomatis bisa membaca permainan bersama. Kenapa mereka main bersama, itu karena sepuluh hari lalu ketika kami bermain di Kuala Lumpur, Fabiano bermain lebih dulu. Jadi kami mainkan mereka bersama,” kata Robert Alberts.

    (Arif/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img