spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Resmi Dilepas, Ini Alasan Pelatih Persib Tak Turunkan Jupe di Laga Ujicoba

    BANDUNG, FOKUSJabar.id : Persib Bandung dipastikan tidak akan diperkuat Achmad Jufriyanto saat mengarungi kompetisi Liga 1 2020. Pasalnya, pemain yang akrab disapa Jupe itu memilih untuk mundur.

    Kabar mundurnya pemain yang berposisi sebagai center bek ini, disampaikan melalui website Persib, Minggu (2/2/2020). Dalam rilisnya, tim Maung Bandung mengucapkan terima kasih kepada pemain bernomor punggung 16 tersebut.

    Selain itu, manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) memberikan izin kepada pemain asal Tangerang tersebut untuk pindah ke tim lain untuk mengarung musim 2020.

    Sebelumnya, Jupe sudah berlatih dengan tim Persib dan mengikuti pemusatan latihan sekitar sepakan di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Hanya saja, dia tak diturunkan pada pertandingan uji coba menghadapi Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (1/2/2020).

    Pelatih Persib, Robert Rene Alberts memberikan alasan tidak menurunkan Jupe pada pertandingan yang berakhir untuk kemenangan skuat Maung Bandung dengan skor 3-1 tersebut.

    Menurut Robert Alberts, pemain yang mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 itu kondisinya belum bugar 100 persen. Sehingga, terpaksa di simpan di bangku cadangan dan tidak diturunkan.

    “Henhen sakit, dia tumbang karena demam, bukan virus. Dan untuk Jupe masih belum sepenuhnya pulih dari cedera yang didapatnya,” kata Robert Alberts seusai pertandingan menghadapi Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

    (Arif/ars)

    Berita Terbaru

    spot_img