spot_img
Monday 29 April 2024
spot_img
More

    Istri Ketua KONI Pusat Pimpin PP Pordasi Hingga 2024

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Triwatty Marciano terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) masa bakti 2020-2024. Istri Ketua KONI Pusat, Marciano Norman ini terpilih pada pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Pordasi 2020 di Grand Mercure Hotel, Jalan Setiabudi Kota Bandung, Jumat (31/1/2020) malam.
    Untuk program utama kepengurusan Pordasi 2020-2024, Triwatty mengaku akan lebih memfokuskan pada pengembangan di daerah-daerah. Salah satunya, bagaimana setiap daerah memiliki sarana dan prasarana yang memadai untuk pembinaan cabang olahraga berkuda.
    “Karena tanpa sarana prasarana yang memadai, bagaimana mungkin olahraga berkuda ini akan maju seperti yang kita inginkan. Jadi program utama yakni membantu pengprov Pordasi untuk mempunyai dan bekerjasama dengan pemerintah daerah agar mendapatkan fasilitas sarana prasarana tersebut,” ujar Triwatty saat ditemui usai Munas Pordasi 2020, Sabtu (1/2/2020).
    Selain itu, Ia mengaku akan lebih menyempurnakan penataan organisasi olahraha berkuda. Baik di tingkat pusat, provinsi maupun kota/kabupaten.
    Dengan penataann organisasi yang lebih naik, diharapkan prestasi olahraha berkuda ini bisa lebih baik dari yang sudah dicapai sebelumnya. Bagaimanapun, organisasi yang baik dan sehat akan berdampak baik pula pada pencapaian prestasi.
    Sedangkan untuk kepengurusan PP Pordasi masa bakti 2020-2024, hal pertama yang akan dilakukannya yakni dengan mengakomodir pengurus dan atau perwakilan dari setiap provinsi. Hal tersebut menjadi salah satu cara agar komunikasi dua arah antara daerah dan pusat bisa berjalan dengan baik.
    Organisasi besar seperti Pordasi ini tidak mungkin tidak melibatkan daerah. Untuk kemajuan Pordasi kedepan, saya yakin membutuhkan masukan dan ide-ide dari seluruh daerah,” tegasnya.
    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img