spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Awal Februari 2020, Tim Panahan Jabar Gelar TC Pelatda PON XX

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Pelaksanaan pemusatan latihan (TC, training center) tim pelatda PON XX – Jawa Barat cabang olahraga panahan direncanakan akan dimulai pada awal Februari 2020. Sebanyak 16 atlet panahan akan mengikuti TC yang digelar di Arcamanik, Kota Bandung.

    “Ke-16 atlet tersebut sudah mengantongi tiket untuk berlaga di PON XX berdasarkan hasil babak kualifikasi. Mereka akan digembleng tiga pelatih dan dibantu satu mekanik,” ujar Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Jabar, Ryan Agung Hendriyana saat ditemui di sekretariat Perpani Jabar, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Jumat (31/1/2020).

    Sebelum menggelar TC pelatda PON XX, lanjut Ryan, pihaknya sudah menggelar beberapa test awal bagi para atlet. Yakni tes fisik di Pajajaran hingga tes skoring pada sebuah kejuaraan.

    “Dengan data awal yang dimiliki, tim pelatih akan mempersiapkan program pelatihan pada TC nanti. Selain tiga pelatih lokal, rencananya akan juga didatangkan satu pelatih asal Korea Selatan,” terangnya.

    Sementara untul pelaksanaan latihan di negeri ginseng, Korea Selatan, Ryan mengaku masih menunggu arahan serta program lanjutan dari KONI Jabar. Pelaksanaan latihan di Korea Selatan, dinilai cukup membantu dalam meningkatkan performa para atlet.

    “Kita pun berencana untuk menggelar try out atau try in. Untuk try out, minimal kita bisa melakukannya  sebanyak dua kali dengan mengikuti pelaksanaan kejuaran-kejuaraan,” tegasnya.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img