spot_img
Kamis 18 Agustus 2022
spot_img
More

    Transformasi Masjid Kampung Janda, Dahulu Mengkhawatirkan Kini Kokoh

    GARUT, FOKUSJabar.id: Masjid kampung janda yang dahulu kondisinya mengkhawatirkan, kini telah bertransformasi menjadi masjid yang kokoh dan indah di tengah-tengah landskap pedalaman.

    Warga Kampung Karees atau yang dikenal Kampung Janda di Kec. Talegong, Kab. Garut tengah berbahagia hari ini, Rabu (29/1/2020). Pasalnya, mimpi mereka miliki masjid yang layak selama 25 tahun penantian telah terwujud. Masjid Taman Surga Al-Ikhlas pun telah diresmikan.

    Sebelumnya, Masjid di kampung itu terlihat mengkhawatirkan. Kondisinya tua dan usang. Luasnya sempit berukuran 5×6 meter. Atap bangunannya pun banyak yang bolong dan temboknya sudah banyak retakan. Alhamdulillah, kini masjid itu telah bertransformasi menjadi bangunan berkubah yang kokoh dan luas berukuran 9×9 meter persegi.

    Kondisi area dalam masjid sebelum (kiri) dan sesudah (kanan) (istimewa/masjidnusantara.org)

    “Kami mewakili warga kampung Karees mengucapkan terima kasih banyak kepada donatur dan tim masjid nusantara yang jauh-jauh ke pedalaman ini untuk membangunkan masjid. Alhamdulillah, masjidnya ‘tos sae ayeuna mah’ (sekarang sudah bagus). Semoga warga bisa memakmurkannya, dan menjadi amal jariyah bagi donatur semua,” kata Camat Talegong, Caca Rifai yang hadir saat peresmian Masjid Taman Surga Al-Ikhlas, Rabu (29/1/2020).

    Hal senada juga diucapkan warga kampung janda, Bu Aini. Menurutnya, warga sangat senang melihat berdirinya masjid yang selama ini dinanti-nantikan. Ia pun berharap, adanya masjid yang kokoh bisa meningkatkan ibadah bagi warganya.

    “Alhamdulillah pak, terbangunnya masjid ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi kami. Terima kasih sekali donatur masjid nusantara. Mudah-mudahan bapak-bapak dan ibu-ibu disini bisa lebih bersemangat lagi untuk beribadah ya,” ucapnya.

    Masjid Taman Surga Al-Ikhlas di Talegong, Garut ini merupakan 1 dari 96 masjid yang telah Masjid Nusantara bangun. Upaya ini merupakan wujud konsistensi Masjid Nusantara untuk mengembangkan peradaban islam melalui masjid.

    (Vetra)

    Berita Terbaru

    spot_img
    spot_img