spot_img
Selasa 7 Mei 2024
spot_img
More

    PDIP: Revitalisasi Monas, Ini Kejahatan Lingkungan dan Liar

    JAKARTA, FOKUSJabar.id: Anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Junimart Girsang, menyatakan proyek revitalisasi Monas merupakan sebuah kejahatan lingkungan dan kegiatan liar.

    Junimart menganggap proyek revitalisasi Monas tidak patuh pada Keputusan Presiden Nomor 25 Tahun 1995 tentang Pembangunan Kawasan Medan Merdeka di Wilayah DKI Jakarta.

    “Revitalisasi Monas ini kejahatan lingkungan, ini revitalisasi liar,” kata Junimart seperti dilansir CNN, Selasa (28/1/2020).

    Junimart pun mempertanyakan sikap Kemensetneg dan kehidupan 190 pohon yang telah ditebang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Junimart bertanya apakah Anies pernah mengajukan izin untuk menebang ratusan pohon tersebut.

    Menurut Junimart, tindakan Anies tidak boleh dibiarkan karena bertentangan dengan rencana penghijauan yang dicanangkan Komisi II DPR dan Presiden Joko Widodo.

    “Jangan dibiarkan. Ini kejahatan lingkungan, ini kejahatan penghijauan. Presiden Jokowi, Megawati (Soekarnoputri) mencanangkan penghijauan, Kapolri mencanangkan penghijauan, Ketua Komisi II DPR sudah mencanangkan penghijauan,” ucapnya.

    Revitalisasi Monas saat ini disetop sementara setelah mendapat teguran dari Ketua DPR RI Puan Maharani dan Komisi D DPRD Jakarta. Kontraktor proyek revitalisasi Monas PT Bahana Prima Nusantara memastikan revitalisasi sudah berjalan 88 persen dengan target pengerjaan hingga Februari mendatang.

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img