spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    ASN Harus Menjadi Influencer

    BANDUNG, FOKUSJabar.id: Rasidin, ASN pria kelahiran Bandung akrab dengan panggilan Mang Dira, berstatus Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jawa Barat.

    Selain bangga menyandang strata sosial, bagi dia, menjadi memiliki beban tersendiri, terlebih di era kepemimpinan Gubernur Ridwan Kamil.

    Sebagai ASN pun harus mampu menjadi humas bagi pribsdi maupun humas bagi lembaga tempat dia.

    Rasidin di Kesbangpol Pemerintah Provinsi Jawa Barat (foto medos)

    Ke depan, seorang ASN bahkan harus menjadi influencer atau harus mampu memberikan pengaruh positif baik di lingkungan keluarga maupun masyarakat.

    Terlebih zaman sekarang, masyarakat pengguna media sosial sudah merata sampai ke polosok, bahkan digunakan anak usia Sekolah Dasar.

    Pengaruh positif itu bisa disampaikan dengan menjalin komunikasi yang baik dan memberi manfaat lebih bagi masyarakat luas, salah satunya melalui medsos.

    BACA JUGA: 41 ASN Pemkot Bandung Bolos, Siap-Siap Terima Sanksi

    “Ketika semua  Pemprov Jabar yang berjumlah 36 ribu itu mampu menjadi influencer untuk 49 juta masyarakat Jabar, maka satu  mempunyai beban dan bisa memengaruhi sekitar 1.361 jiwa,” kata dia.

    Nah, media sosial ini bisa menjadi sarana untuk memberikan dan menyampaikan pengaruh positif.

    Bisa melalui twitter, facebook, instagram hingga youtube, apalagi yang memiliki follower di atas 1.000.

    Jika 36 ribu ASN dikali 1.000 pertemanan (follower), maka bisa memberikan pengaruh bahkan menjadi penyampai informasi positif dari Pemprov Jabar kepada 36 juta masyarakat Jawa Barat.

    Maka berkuranglah tugas Pak Gubernur untuk menyampaikan kebijakan program kegiatannya.

    (**)

    Berita Terbaru

    spot_img