spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Komisi III DPRD Kota Banjar Akan Panggil Konsultan Dua Mega Proyek Dinas PUPRPKP

    BANJAR, FOKUSjabar.co.id: Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjar akan memangil pelaksana, konsultan perencana dan konsultan pengawas pekerjaan pembangunan Taman Ecopark dan Rumah Sakit Langensari.

    “Dalam waktu dekat ini, kami akan panggil. Baik yang tahap pertama maupun yang kedua,” ungkap Ketua Komisi III DPRD Kota Banjar, Gun Gun Gunawan, Jumat (17/1/2020)

    Komisi III DPRD Kota Banjar akan memanggil pelaksana, konsultan perencana dan konsultan pengawas pekerjaan, setelah meninjau langsung progres pembangunan dua mega proyek di kota Banjar tersebut. Berdasarkan hasil kunjungan kerja dan sidak komisi III tersebut, lanjut Gun Gun, kualitas bangunan yang dianggap kurang bagus dan pengerjaan melewati batas waktu.

    “Ya, nanti (soal hasil kunjungan) dimusyawarahkan dulu dengan anggota,” kata Gun Gun.

    Selain pelaksana dan konsultan, Komisi III pun akan memanggil Dinas PUPRPKP Kota Banjar. Pasalnya, dua mega proyek tersebut merupakan pekerjaan di Dinas PUPRPKP dengan anggaran miliyaran rupiah.

    “Ya, dinas PUPRPKP juga akan kami panggil,” tambahnya.

    Sebelumnya, komisi III memanggil pelaksana, konsultan pengawas dan konsultan perencana pekerjaan pembangunan kantor Bappeda kota Banjar. Komisi III menganggap ada bagian dari pekerjaan kantor Bappeda tersebut yang tidak sesuai dengan gambar.

    “Mungkin gak jauh beda nanti prosesnya,” kata politisi PKB ini

    Komisi III pun meminta agar dinas PUPRPKP kota Banjar menganalisa sekaligus menghitung struktur oleh konsultan independent pekerjaan pembangunan kantor Bappeda tahap yang pertama.

    “Kami minta agar dikaji dan dihitung ulang struktur bangunan yang tahap pertama. Tapi belum ada rapat lanjutan,” ungkapnya.

    (Agus/ars)

     

    Berita Terbaru

    spot_img